Breaking News:

Eks Pegawai KPK

Resmi Jadi ASN Polri, Novel Baswedan cs Ikut Pendidikan di Pusdikmin Lemdiklat Hingga 23 Desember

Usai menjalani pelantikan, selanjutnya ke-44 orang ini akan menjalani kegiatan masa orientasi dan pendidikan menjadi ASN Polri di Pusdikmin Lemdiklat

Editor: Ilham Mulyawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan bersama mantan pegawai KPK lainnya mengikuti pelantikan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Sebanyak 44 mantan pegawai KPK resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri usai dilantik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah dilantik menjadi Aparatur Sipil negara (ASN) Polri pada Kamis (9/12/2021) lalu.

Dari 44 eks pegawai KPK itu, ada pula sosok Novel Baswedan.

Usai menjalani pelantikan, selanjutnya ke-44 orang ini akan menjalani kegiatan masa orientasi dan pendidikan menjadi ASN Polri di Pusdikmin Lemdiklat Polri, Bandung, Jawa Barat.

Masa orientasi itu akan berlangsung selama 2 pekan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan proses pembekalan sejatinya telah dilakukan seusai ketiganya mendapatkan SK pengangkatan menjadi ASN sejak Kamis, 9 Desember 2021 kemarin.

"44 ASN Polri tersebut melaksanakan kegiatan orientasi dan pembekalan, yang dilaksanakan di Pusdikmin Polri, Bandung. Mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Desember 2021," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Sabtu (11/12/2021).

Rusdi menjelaskan kegiatan masa orientasi dan pendidikan itu nantinya akan diisi dengan pengarahan dari Kemenpan-RB hingga Kadiv Propam Polri.

"Ceramah dari Kemenpan-RB, Kepala LAN RI, dan ceramah dari pejabat utama Mabes Polri, antara lain AS SDM Kapolri, Asrena Kapolri, dan Kadiv Propam," jelasnya.

Lalu, kata dia, 44 eks pegawai KPK juga bakal menjalani pembekalan terkait kebijakan sistem pembangunan nasional hingga pengelolaan administrasi pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved