Breaking News:

Umrah Segera Dibuka, Kemenag Sulbar Susun Langkah Edukasi Travel Resmi

Hatta juga menyebut telah menyusun langkah-langkah baru untuk segera memberikan edukasi kepada masyrakat terkait perjalanan ibadah haji dan umrah.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Kepala Seksi Bina Penyelanggara Umrah dan Haji Khusus, Kantor Kementrian Agama Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hatta. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kembali membuka pelaksanaan umrah untuk warga negara Indonesia.

Pelaksanaan telah diputuskan melalui tiga menteri di antaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Menteri Agama (Menag).

Dalam rapat tersebut telah dibahas mengenai penanganan dan perkembangan Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik.

Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) bidang pelaksanaan umrah dan haji khusus akan berkoordinasi dengan pengusaha travel perjalanan haji dan umrah.

"Saya akan ke lapangan untuk melakukan koordinasi dengan perusahaan-perusahan travel resmi yang ada di Sulbar," Kata Muhammad Hatta melalui sambungan telepon kepada Tribun-Sulbar.com, Selasa (12/10/2021).

Langkah tersebut karena dikhawatirkan masyarakat ingin umrah mendaftar di perusahaan travel tidak terverifikasi Kementerian Agama.

Hatta juga menyebut telah menyusun langkah-langkah baru untuk segera memberikan edukasi kepada masyrakat terkait perjalanan ibadah haji dan umrah.

"Hal ini dilakukan agar supaya masyarakat tetap merasa aman dalam memilih perusahan travel," tandasnya.

Ia menambahkan, termasuk masyarakat yang memahami perusahaan travel terdaftar di kemenag, mereka juga harus membantu mengedukasi masyarakat lainnya.

"Karena tidak jarang travel menurunkan harga standar, akhirnya masyakarat mendafatar dan pasti akan tidak sesuai yang diharapkan," tambahnya (*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved