Breaking News:

WADA Berikan Respons Positif, Menpora: Indonesia Tetap Bisa Jadi Tuan Rumah Even Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berikan respons cepat terkait surat WADA.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
Kemenpora.go.id
Menpora RI Zainuddin Amali 

TRIBUN-SULBAR.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merespons dengan cepat terkait surat dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Respon yang cepat tersebut kemudian mendapat hasil yang positif.

Dimana Badan Anti Doping Dunia tersebut sangat memahami kondisi dan situasi Indonesia terkait anti doping pada tahun 2020-2021.

WADA akan menanti sampel Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 guna memenuhi Tes Doping Plan (TDP) 2021.

Sehingga ini menepis rasa kekhawatiran tidak bisa menjadi tuan rumah even internasional dan tidak boleh memakai nama Indonesia pada gelaran internasional tidak akan terjadi.

Logo PON XX
Logo PON XX (kemlu.go.id)

Baca juga: Menpora Zainuddin Amali Yakin Akan Muncul Pesepakbola Muda Hebat dari Gelaran PON Papua

Baca juga: Kemenpora Luncurkan Bulan Pemuda dan Pesantrenprenuer, Ajak Pemuda Tumbuhkan Minat Wirausaha

“Saya kira tidak ya, setelah kami menyampaikan surat pada tangga 8 Oktober 2021 kemarin kemudian WADA sudah merespons bahwa mereka memahami apa yang terjadi di Indonesia.”

“Situasi di Indonesia dan kemudian mereka berharap dari PON ini sampel-sampel kita sesuai TDP kita tahun 2021,” kata Zainudin Amali, Menpora.

Peringatan WADA kali ini bahkan dinilai ada hikmah yang baik bagi tata kelola Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) agar lebih preventif dan terencana dengan baik serta mengantisipasi berbagai kondisi yang terjadi.

Badan Anti Doping Dunia tersebut justru membantu mensupervisi melalui Japan Anti Doping Agency (JADA) sebagai salah satu lembaga anti doping yang sudah terakreditas dan terstandarisasi secara internasional.

“Dan ada lagi tambahannya, kita akan disupervisi oleh JADA, ini seperti LADI kita, lembaga anti doping Jepang bila kita hendak menyelenggarakan kegiatan regional maupun internasional.”

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved