Breaking News:

PON Papua Terapkan Skrinning Melalui Aplikasi PeduliLindungi, Penonton Maksimal 25 Persen

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua menerapkan proses skrinning melalui aplikasi PeduliLindungi.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara sepeda motor melintas di dekat maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua sebentar lagi akan digelar.

Perhelatan kompetisi olahraga berskala nasional itu harus mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan.

Mengingat, ajang empat tahunan terbesar di Indonesia itu akan melibatkan puluhan ribu orang mulai dari atlet, official, panitia, pendukung kegiatan, relawan, jurnalis, dan penonton.

Dilansir oleh covid19.go.id, maka dari itu, pemerintah menegaskan jika PON ke 20 di Papua akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari resiko penularan Covid 19 dalam skala besar.

Selain itu, pemerintah juga akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai sarana skrinning untuk memasuki area PON di Papua.

Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika
Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika (kominfo.go.id)

Baca juga: Gubernur Ali Baal Masdar Minta Atlet dari 8 Cabor Kontingen Sulbar Jaga Sportivitas di PON Papua

Baca juga: Atlet Takraw Balap Motor & Panjat Tebing Lebih Dulu Berangkat ke PON Papua

"Kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang, tentu memiliki resiko penularan Covid 19," kata Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Hal ini yang kita waspadai bersama. Karena itu, untuk penyelenggaraan PON Ke 20 Papua, kita harus melakukan upaya mitigasi secara matang guna menekan kemungkinan penyebaran virus," jelasnya.

Kesuksesan PON di Provinsi Papua tidak hanya diukur berdasarkan prestasi dan persatuan, tetapi juga kesuksesan upaya pencegahan penularan Covid 19.

"Pemerintah melengkapi ikhtiar tersebut dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrinning kesehatan bagi siapa saja yang terlibat dalam PON Papua," tambahnya.

Kapasitas penonton

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved