Breaking News:

Pilkades 2021

Didemo Bakal Calon Kepala Desa, DPRD Polman Penuhi Tuntutan Peserta Aksi

"Apa yang menjadi tuntutan adek tadi saya kira sejalan dengan niat DPRD dari awal. Bahwa niat dari awal ingin menyempurnakan aturan," ucapnya.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud terima para peserta aksi menolak Pilkades 2021 ditunda, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) memenuhi tuntutan para peserta aksi unjuk rasa, Kamis (16/9/2021).

Peserta aksi unjuk rasa dari bakal calon kepala desa, masyarakat dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bakal Calon Kepala Desa.

Tuntutan dipenuhi DPRD Polman ada beberapa poin.

Baca juga: Tolak Penundaan Pilkades, Bakal Calon Kepala Desa dan Warga Geruduk Kantor DPRD Polman

Baca juga: Update Covid-19 Sulbar Kamis 16 September 2021: Positif 16, Meniggal 1 dari Polman

Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi  Bakal Calon Kepala Desa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Kamis (16/9/2021).
Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Bakal Calon Kepala Desa mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Kamis (16/9/2021). (Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri)

Diantaranya, menyetujui pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kedua, DPRD Polman menyetujui pelaksanaan Pilkades 2021 sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud di hadapan puluhan pendemo di halaman gedung DPRD Polman, Kamis (16/9/2021).

"Apa yang menjadi tuntutan adek tadi saya kira sejalan dengan niat DPRD dari awal. Bahwa niat dari awal ingin menyempurnakan aturan," ucapnya.

Menurut Jufri keinginan DPRD selama ini tetap pelaksanaan Pilkades berlangsung pada tahun ini sesuai dengan aturan perundang-undangan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved