Breaking News:

PON XX Papua

Pemerintah Siapkan Fasilitas Kesehatan Terapung Papua dengan Memanfaatkan KM Tidar

Kapal Motor (KM) Tidar yang bersandar di pelabuhan Papua akan dimanfaatkan untuk menunjang fasilitas ini.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara sepeda motor melintas di dekat maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Guna mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, pemerintah menyiapkan fasilitas isolasi terpusat dan fasilitas vaksinasi secara terapung.

Kapal Motor (KM) Tidar yang bersandar di pelabuhan Papua akan dimanfaatkan untuk menunjang fasilitas ini.

"Hal ini upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah mengingat pelaksanaan PON akan meningkatkan kegiatan sosial masyarakat," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 yang disiarkan virtual seperti dikutip dari Tribunnews.

Meski demikian, pemerintah juga melakukan upaya preventif, dengan memastikan Protokol kesehatan dijalankan disiplin.

"Dibutuhkan komitmen masyarakat agar pelaksanaan PON ke-20 ini dapat berjalan dengan lancar dan bebas Covid-19," imbuhnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menyiapkan sejumlah hal untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan PON.

Seperti menerjunkan 420 tenaga medis, menyiapkan 18 rumah sakit rujukan kabupaten/kota dan 4 rumah sakit rujukan nasional yang terintegrasi dengan venue, wisma atlet, hingga medical station.

Diketahui, PON akan digelar pada 2-15 Oktober 2021, sementara Peparnas pada 2-15 November 2021.

Program vaksinasi ditargetkan dapat mencakup sekitar 70% klaster pada September 2021. (*)

Artike; ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "https://www.tribunnews.com/kesehatan/2021/09/11/dukung-pon-ke-20-pemerintah-siapkan-fasilitas-kesehatan-terapung

 

Editor: Ilham Mulyawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved