Breaking News:

Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Sidak di Rutan Kelas IIB Mamuju

Anwar berharap agar warga binaan di Rutan Mamuju untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani pidana di Rutan Mamuju.

Ist/Tribun-Sulbar.com
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat H.M Anwar bersama Kadiv Pemasyarakatan, Robianto dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Subakdo secara mendadak datangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju, Senin (6/9/2021) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat H.M Anwar bersama Kadiv Pemasyarakatan, Robianto dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Subakdo secara mendadak datangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju, Senin (6/9/2021) malam.

Hal itu ia lakukan sebagai upaya pengawasan secara langsung terhadap jajarannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Didampingi Kepala Rutan Mamuju, I Gusti Lanang, ACP, ia mengecek langsung para petugas jaga yang saat ini melakukan tugas piket.

“Malam ini, saya bersama Kadiv Pemasyarakatan dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, melakukan inpeksi mendadak guna memantau kinerja para petugas dalam menjaga kemanan dan ketertiban di Rutan Mamuju,” kata Kakanwil.

Baca juga: Jadwal SKD CPNS Kemenkumham Diumumkan 10 September 2021, Berikut Cara Cek Jadwal & Lokasi Ujian

Baca juga: Dari Penjara, ke Penjara

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat H.M Anwar bersama Kadiv Pemasyarakatan, Robianto dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Subakdo secara mendadak datangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju, Senin (6/9/2021) malam.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat H.M Anwar bersama Kadiv Pemasyarakatan, Robianto dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Subakdo secara mendadak datangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju, Senin (6/9/2021) malam. (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Anwar menekankan agar petugas jaga tetap mengisi pos yang telah ditentukan dan mengingatkan kepada para petugas jaga untuk memepertahankan kedisiplinan dan tetap mengikuti SOP.

"Sehubungan Tembok Keliling Rutan Mamuju belum sepenuhnya rampung dikerjakan,maka dari itu petugas yang berjaga untuk selalu waspada agar keamanan di dalam rutan tetap kondusif," ujarnya

Tak hanya itu, Anwar juga melakukan pengecekan langsung terhadap warga binaan yang ada di dalam blok hunian.

Ia berharap, agar warga binaan di Rutan Mamuju untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani pidana di Rutan Mamuju.

“Serta tetap mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di kalangan warga binaan, yang saat ini masih melanda,” lanjutnya.

Sesuai laporan, warga binaan yang saat ini menjalani pidana di dalam Rutan sebanyak 142 orang.(*)

Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved