Berita Pasangkayu

Suka Curi Sawit Polisi Tangkap Pemuda 19 Tahun di Pasangkayu, Curian Dijual dan Dipakai Foya-foya

Menurutnya, penangkapan kepada terlapor tersebut merupakan Target Operasi Pekat 2023 Polres Pasangkayu yang digelar saat ini.

Editor: Ilham Mulyawan
ist
Pelaku Pencuri Sawit di Pasangkayu 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Satreskrim Polres Pasangkayu menangkap pelaku tindak pidana pencurian di wilayah hukumnya.

Penangkapan terduga pencurian Tandang Buah Sawit (TBS), inisial (AA) 19 tahun berdasarkan laporan polisi bernomor: LP/B/23/I/2023/SPKT/Polres Pasangkayu tertanggal 9 Januari, ditangkap di Desa Toaya, Kecamatan, Sindue Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Selasa (24/1/2023) malam.

"Penangkapan pelaku pencurian buah sawit ini di bantu Unit Resmob Polres Donggala, Selasa malam kemarin," kata KBO Sat Reskrim Polres Pasangkayu IPDA Iss Haryanto, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, penangkapan kepada terlapor tersebut merupakan Target Operasi Pekat 2023 Polres Pasangkayu yang digelar saat ini.

"Adapun kronologis penangkapan oleh tim kami, berawal berdasarkan laporan polisinya tim melakukan penyelidikan dan mendapat titik terang terkait pelaku. Kemudian tim bergerak dan mendapat informasi keberadaan pelaku, tanpa perlawanan pelaku diamankan wilayah hukum Polres Donggala," terangnya.

Ia menambahkan, setelah mengamankan, tim membawa pelaku untuk menunjukkan TKP melakukan pencurian sawit.

Dari pengakuan tersebut, pelaku dan barang bukti dibawa Mapolres Pasangkayu guna Pemeriksaan Lebih lanjut.

"Pengakuan pelaku juga pernah mencuri buah sawit milik perusahaan PT Letawa. Dan itu semua diakuinya dikarenakan keperluan ekonomi dan untuk kebutuhan sehari hari, selain untuk dipakai untuk berfoya-foya," tambah IPTU Iss yang juga sebagai Kapala Satgas Gakkum.

Terpisah Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan Telussa menghimbau kepada masyarakat yang khusus pemilik kebun sawit tidak menyimpan hasil buah panen disembarang tempat apalagi di pinggir jalan.

"Ya, kalau bisa buah sawit kita setelah dipanen disimpan di tempat yang aman lah," kata Eduard.

 

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved