Manchester United

Nottingham vs Manchester United, Ambisi Erik ten Hag Akhiri Paceklik Gelar Setan Merah

Erik ten Hag berambisi akhiri paceklik gelar Manchester United. Piala Liga Inggris 2022/2023 berpotensi menjadi trofi pertama sang pelatih.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
instagram @manchesterunited
Sesi konferensi pers Erik ten Hag mengenai perkembangan situasi Cristiano Ronaldo 

TRIBUN-SULBAR.COM - Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United mengatakan anak asuhnya tengah berada dalam posisi baik untuk bisa mengakhiri paceklik gelar sejak 2017.

Dikutip dari Sky Sports pada Rabu (25/1/2023), Erik ten Hag benar-benar berambisi untuk mengakhiri paceklik gelar Manchester United.

Erik ten Hag berharap Manchester United bisa meraih gelar juara Piala Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

"Itu (menjadi juara) adalah perasaan terbaik, memenangkan trofi."

"Namun, sekarang adalah periode Manchester United belum memenangkan trofi dan itu sudah terlalu lama," kata Erik ten Hag.

"Kami sadar dengan fakta itu dan akan melakukan segalanya untuk membawa pulang trofi."

Bek Manchester United Inggris Aaron Wan-Bissaka (Kiri) dan gelandang Manchester United Brasil Casemiro melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022.
Bek Manchester United Inggris Aaron Wan-Bissaka (Kiri) dan gelandang Manchester United Brasil Casemiro melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022. (Oli SCARFF/AFP)

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Bertandang Ke Markas Nottingham

Baca juga: Piala Liga Inggris, Manchester United Lebih Difavoritkan Juara Carabao Cup

Manchester United dijadwalkan melawan Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris musim 2022/2023 pada Kamis (26/1/2023) di Stadion City Ground.

Adapun Piala Liga Inggris musim 2022/2023 berpotensi menjadi trofi perdana Erik ten Hagpada musim pertamanya melatih Manchester United.

Manchester United sendiri sudah puasa gelar sejak 2017 silam

Saat itu, Manchester United berhasil menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris saat masih diasuh oleh Jose Mourinho.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag ingin Manchester United fokus pada laga melawan Nottingham Forest di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris musim 2022/2023.

Manchester United merupakan satu-satunya klub Inggris yang masih berpeluang menjuarai empat kompetisi musim ini, yakni Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

"Kami punya peluang bagus, namun kami harus menghadapinya laga demi laga."

"Sekarang kami melawan (Nottingham) Forest, dua leg, jadi fokus kami kepada leg pertama dan bukan ke depannya karena itu akan menjadi gangguan," bebernya.

"Jadi, tujuannya sekarang adalah untuk memenangkan pertandingan itu besok."

Erik ten Hag memberikan informasi mengenai kesiapan skuadnya jelang laga melawan Nottingham Forest, di mana Diogo Dalot, Jadon Sancho, dan Anthony Martial masih harus absen.

Namun, Casemiro, yang menjalani hukuman larangan bermain pada pertandingan melawan Arsenal, bisa kembali memperkuat Manchester United kontra Nottingham Forest.

Manchester United dan Nottingham Forest akan memperebutkan satu tiket ke babak final Piala Liga Inggris musim 2022/2023, di mana mereka akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Southampton dan Newcastle United.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved