Berita Mamuju

Akmal Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sulbar Berkat Kolaborasi dan Implementasi Ide di Lapangan

Persoalan ekonomi di Sulbar, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, tingkat pengangguran kemiskinan tidak bisa dilakukan dengan pendekatan parsial.

Editor: Ilham Mulyawan
Pemprov Sulbar
Pj Gubernur Akmal malik saat menerima piagam penghargaan dari Kepala BI Sulbar, Hermanto 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik kembali menekankan, bahwa kolaborasi menjadi kunci utama dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekonomi di Sulbar.

Hal itu dia sampaikan saat tampil sebagai pembicara utama pada kegiatan Sandeq bisnis dan ekonomi forum (Saqbe) 2023, di Ballroom Maleo, Selasa (24/1/2023).

Sebagaimana tema kegiatan itu "Sinergi dan Inovasi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sulbar"

DIa mengutarakan bahwa capaian yang diraih saat ini, seperti pengendalian inflasi, itu bisa tercapai berkat kerjasama dengan seluruh pihak, utamanya Bank Indonesia yang terus berkoordinasi dengan Pemda dalam melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi di daerah.

"Ini adalah buah dari kolaborasi, dimana BI sebagai dirjennya dan supportingnya itu dilakukan pemerintah daerah. Kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang luar biasa kompleks dengan hanya diatas meja, kuncinya itu kita bersama ke lapangan menyelesaikan yang real dilakukan di lapangan," kata Akmal.

Persoalan ekonomi di Sulbar, seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, tingkat pengangguran kemiskinan tidak bisa dilakukan dengan pendekatan parsial.

Pada kesempatan sama, Kepala BI Perwakilan Sulbar periode 2021-2023 Hermanto berharap kolaborasi bersama seluruh pihak di Sulbar dapat terus terjaga dan membuat Sulbar semakin maju dan Malaqbi.

"Target pertumbuhan ekonomi 2022, sudah maksimal, ini menjadi tanda positif berharap dapat terus dimaksimalkan di masa mendatang," kata Hermanto.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved