Manchester United

Gary Neville Suka Permainan Arsenal Saat Melibas Manchester United, The Gunners Punya Kualitas

Legenda Manchester United, Gary Neville sangat menikmati permainan Arsenal saat melibas Setan Merah pada pekan ke 21 Liga Inggris 2022/2023.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
GLYN KIRK/AFP
Eddie Nketiah mencetak dua gol bagi Arsenal dalam kemenangan 3-2 atas Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville sangat menikmati permainan Arsenal kala melawan Setan Merah pada pekan ke 21 Liga Inggris musim 2022/2023.

Dikutip dari Sky Sports pada Senin (23/1/2023), Gary Neville merasa permainan Arsenal mirip dengan gaya mereka pada 20 tahun silam.

Pernyataan Gary Neville itu merujuk pada skuad Arsenal yang kerap menjadi lawannya pada masa-masa kejayaannya di Manchester United bersama Arsene Wenger.

"Saya sangat menikmatinya. Saya merasa dalam setengah jam terakhir pertandingan, Arsenal punya kualitas lebih baik."

"Ketika saya bermain menghadapi Arsenal dulu, saya biasanya berharap mereka menembak dari jarak jauh atau menjadikannya umpan silang," ucap Gary Neville.

"Namun, mereka memainkan operan ekstra untuk diarahkan lebih melebar."

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (Tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Berikut update klasemen dan top skor Liga Inggris pekan ke-21 setelah laga Arsenal vs Manchester United selesai dilaksanakan.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (Tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Berikut update klasemen dan top skor Liga Inggris pekan ke-21 setelah laga Arsenal vs Manchester United selesai dilaksanakan. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Gary Neville Minta Sir Jim Ratcliffe Segera Ambil Alih Manchester United dari Keluarga Glazer

Baca juga: Arsenal vs Manchester United, Erik ten Hag Telah Mengantongi Cara Menyakiti The Gunners

"Mereka terus menggiring Anda ke kotak penalti sendiri. Saya terdesak lebih dalam dan di bawah tekanan," beber mantan kapten Manchester United itu.

"Rasanya seperti gol akan segera datang saja setelah gelombang serangan demi serangan."

"Saya rasa (permainan mereka kini) seperti 20 tahun lalu ketika Anda menghadapi tim Arsenal yang begitu bagus," tutur bek sayap legendaris tim nasional Inggris itu.

Pada pekan ke 21 Liga Inggris musim 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023), Arsenal menang 3-2 atas Manchester United.

Kemenangan itu mengantarkan Arsenal mematenkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023.

Arsenal kini menjauhkan diri dari Manchester United dengan perbedaan 11 poin.

The Gunners, julukan Arsenal, berhasil meraup 50 poin dari 19 laga awal musim ini.

Arsenal juga mencatat tren nirkalah dalam 13 partai beruntun di Liga Inggris, streak terpanjangnya sejak Desember 2018 yang mencapai 14 laga.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved