Pemilu 2024

INI Alasan Sekjen KPU RI Pakai Kendaraan Taktis Kunjungan ke Sulawesi Barat

Meski begitu, Hamdan juga mengaku tidak mengetahui apakah kendaraan tersebut akan digunakan untuk mengangkut logistik KPU atau tidak.

Editor: Nurhadi Hasbi
tangkapan layar
Kendaraan taktis yang digunakan Sekjen KPU RI saat berkunjung ke kantor KPU Mamuju 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno berkunjung ke KPU Mamuju, Rabu (18/1/2023).

Dalam kunjungannya diketahui, Bernard menggunakan kendaraan taktis (Rantis) Maung Pindad untuk kondisi medan berat yang digunakan untuk memalui lima provinsi pada lima hari perjalanannya.

Kelima provinsi tersebut yakni, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

"Kunjungan tingkat khusus untuk di Kabupaten Mamuju, mulai dari Sulsel kemarin," ungkapnya di Kantor KPU Mamuju, Jl Mustafa Katjho, Kompleks Perumahan Graha Nusa, Simboro, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (18/1/2023).

Tidak sedikit jalur trans Sulawesi yang sukar untuk dilalui, begitupun ketika KPU RI hendak mengirim logistik ke daerah.

Sementara itu, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengungkapkan Sekjen KPU RI ingin memastikan sendiri kondisi geografis di setiap daerah, sehingga harus terjun langsung menggunakan kendaraan roda empat.

"Saya kurang paham, apa itu kendaraan pribadi atau dinas yang jelas plat merah," ujarnya.

Meski begitu, Hamdan juga mengaku tidak mengetahui apakah kendaraan tersebut akan digunakan untuk mengangkut logistik KPU atau tidak.

"Yang pastinya seperti tadi, sekjen memastikan geografis dan sesampainya di Sulut, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Maluku," tutup Hamdan. (*)

Laporan Wartawan Tribunsulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved