Cuaca Buruk

BMKG Majene Imbau Wisatawan dan Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi hingga Akhir Tahun

Kondisi gelombang tinggi di Majene diperkirakan masih akan berlangsung hingga pergantian tahun baru 2023 yang tinggal beberapa hari lagi.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hasan Basri
Prakirawan BMKG sedang memperlihatkan peta prakiraan cuaca di wilayah Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene mengimbau kepada wisatawan yang ke pantai atau nelayan untuk tetap waspada dengan ketinggian gelombang .

"Karena aktivitas masyarakat di akhir cukup tinggi, kami menghimbau kepada masyarakat tetap waspada dengan ketinggian gelombang," kata Prakirawan BMKG Majene, Jonson R Simamora saat ditemui di kantornya, Selasa (27/12/2022).

Berdasarkan hasil analisis dan pemantauan satelit bahwa ketinggian gelombang laut di perairan Majene dan sekitarnya saat ini  mencapai 2,5 meter sampai 4 meter.

Kondisi gelombang tinggi di Majene diperkirakan masih akan berlangsung hingga pergantian tahun baru 2023 yang tinggal beberapa hari lagi.

Selain gelombang tinggi, masyarakat juga diminta waspada terhadap angin kencang.

Pola angin di wilayah Selat Makassar bagian selatan bergerak dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan maksimum 40 km perjam

Sementara untuk curah hujan di wilayah Sulbar diperkirakan masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas bervariatif.

"Untuk prakiraan hujan mulai besok hingga akhir tahun masih berpotensi hujan. ada yang intensitas ringan hingga sedang dan ada intensitas sedang hingga lebat," sebutnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved