Mahasiswa SAA UIN Alauddin Sosialisasi Moderasi Beragama ke Santri Ponpres Nahdlatul Ulum Maros

Ada empat poin penting disampaikan, yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif terhadap kebudayaan.

Editor: Nurhadi Hasbi
ist/Tribun-Sulbar.com
Sosialisasi moderasi beragama mahasiswa semester 7 jurusan Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (19/12/2022). 

Penulis: Dinda Rezky Audia
Mahasiswi UIN Alauddin Makassar


TRIBUN-SULBAR.COM - Mahasiswa semester 7 jurusan Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar sosialisasi di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (19/12/2022).

Sosialisasi tersebut mengusung tema Penguatan Moderasi Beragama Generasi Z.

Ada empat poin penting disampaikan, yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif terhadap kebudayaan.

Salah satu mahasiswa SAA UIN Alauddin Muhammad Said mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran beragama generasi Z.

“Sangat bagus karena kegiatan seperti ini menyadarkan kita agar senantiasa dalam pola kehidupan yang moderat terutama dalam hal urusan agama atau keyakinan,” kata Said Senin (19/12/2022).

Dikatakan, konsep moderat ini bisa menjadi solusi untuk menyikapi masalah sosial yang kini marak terjadi.

“Hal ini bisa menambah keyakinan kita tentang hal-hal yang sekarang rentan terjadi menjadi penyebab suatu konflik jika kita tidak bijak dalam menyikapi suatu masalah yang muncul, masalah sosial tapi kadang kala langsung dikaitkan dengan agama atau keyakinan seseorang,” pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved