Berita Mamuju

Tim Terpadu Beberkan Manfaat MARR Jika Selesai Dibangun

Ahmad juga mengungkapkan pembangunan MARR tidak membela perkampungan masyarakat Tambi dan Kampung Baru, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar/Habluddin
Kadis PUPR Sulbar Muhammad Aksan dan Pejabat Fungsional BPJN Sulbar Ahmad saat hadiri podcast Tribun-Sulbar.com di Jl Martadinata, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (8/12/2022) malam 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Tim terpadu pembangunan Mamuju Arterial Ring Road (MARR) Kepala Dinas PUPR Sulbar Muhammad Aksan dan Pejabat Fungsional BPJN Sulbar Ahmad membeberkan manfaat proyek MARR.

"Kami dari BPJN Sulbar sebagai pelaksana jalan yang akan dibangun. Sesuai tupoksi kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat," kata Ahmad, saat hadir di podcast Tribun-Sulbar.com Jl Martadinata, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (8/12/2022) malam.

Ahmad juga mengungkapkan pembangunan MARR tidak membela perkampungan masyarakat Tambi dan Kampung Baru, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Sampai saat ini tidak area pemukiman warga yang dilewati proyek MARR.

"Ini akan membuka akses baru di kota Mamuju agar terus berkembang dengan adanya MARR. Penataan kota Mamuju akan semakin memperindah,"ungkapnya.

Sedangkan, Kadis PUPR Sulbar Muhammad Aksan menyampaikan lewat MARR akan merangsang pertumbuhan ekonomi Sulbar khususnya di kota Mamuju.

Dimana, kata Aksan Mamuju akan bertambah luas dengan adanya MARR.

"Soal kehawatiran warga kebanjiran kita akan bangun tanggul, jembatan penyebrangan akan dibangun, lapangan futsal, dan cagar budayanya. Bahkan akan menjadi tempat rekreasi baru bagi warga," bebernya.

Selain itu, lahan kosong milik warga yang dilewati hampir semua sudah setuju.

Bahkan, warga tersebut juga turut hadir saat dilakukan pengukuran.

"Sesi lingkungannya kita sudah urus Upaya Kelola Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL). Ini sudah mendapat persetujuan dari DLHK Mamuju di bulan Februari 2022," ucapnya.

Tinggal, pembebasan lahan saat ini yang akan dijalankan.(*)

Laporan wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved