PSM Makassar

Trio PSM Menghilang dari TC Timnas, Ditarik Pulang Bernardo Tavares?

Trio PSM, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf dikabarkan menghilang dari training camp bersama timnas Indonesia.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
PSSI
Dzaky Asraf dipanggil TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Dari 28 pemain dipanggil, 3 diantaranya dari PSM Makassar yakni Dzaky Asraf, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tiga pemain PSM yang mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama tim nasional (timnas) Indonesia menghilang.

Tiga pemain PSM tersebut adalah Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Dzaky Asraf.

Hal aneh nampak ketika ketiga pemain PSM tersebut tak nampak dalam training camp timnas Indonesia di Bali, Minggu (4/6/2022).

Dilansir oleh kanal YouTube resmi milik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Shin Tae Yong selaku pelatih timnas Indonesia cenderung diam dan enggan memberikan penjelasan.

Apabila ketiga pemain PSM tersebut benar-benar tidak ada, maka mereka dipanggil pulang oleh Juku Eja untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Dikutip dari Tribun Timur pada Rabu (7/12/2022), pelatih PSM, Bernardo Tavares memang kerap melontarkan kritikan soal kebijakan dari juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Tiga pemain PSM Makassar dipanggil perkuat Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaky
Tiga pemain PSM Makassar dipanggil perkuat Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaky (ist)

Baca juga: Persis vs PSM: Juku Eja Kehilangan 4 Pemain Pilar, Tanpa Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta

Baca juga: Bernardo Tavares Dilema 3 Pemain PSM Dipanggil Shin Tae Yong, Kenapa Lagi?

"Sesuatu hal baru yang saya lihat sepanjang hidup saya bahwa pemain klub dipanggil berbulan-bulan untuk mengikuti agenda TC atau apa di timnas Indonesia."

"Sepak bola mana pun, di tempat saya sebelumnya, tidak ada seperti ini," keluy Bernardo Tavares.

Hal ini mungkin saja bisa terjadi, mengingat, skuad PSM di Liga 1 musim 2022/2023 tak diperkuat oleh pemin pilar mereka.

Terlebih lagi, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble.

Disamping itu, PSM juga akan melakoni enam pertandingan di sisa paruh musim Liga 1.

Kebenaran mengenai kembalinya Yakob-Dzaky-Sananta ke PSM dapat terkuak pada laga berikutnya melawan Persita Tangerang, Kamis (8/12/2022).

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved