PSM Makassar

PSM Pertahankan Rekor, Bernardo Tavares Malah Marah-marah, Kenapa Lagi?

Bernardo Tavares, pelatih PSM meradang saat anak asuhnya petik kemenangan dari Persikabo. Hal ini karena ada sejumlah pemain yang tampil mengecewakan.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat meninjau anak asuhnya latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, belum lama ini. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih PSM, Bernardo Tavares masih belum puas atas hasil yang didapat anak asuhnya pada laga duel melawan Persikabo di pekan ke 12 Liga 1 musim 2022/2023, Senin (5/12/2022).

Dikutip dari Tribun Timur pada Selasa (6/12/2022), Bernardo Tavares masih kecewa dengan beberapa pemain yang tak menjalankan instruksinya dengan baik.

Bernardo Tavares juga menyoroti soal banyaknya peluang yang diciptakan oleh PSM akan tetapi gagal dikonversikan menjadi gol.

"Beberapa pemain yang masih kurang menunjukkan eksistensinya yang saya mau tapi itu normal karena kita latihan tanpa ada pertandingan yang kompetitif."

"Kita membubuhkan banyak peluang sedangkan tim hanya mendapatkan satu atau dua peluang," kata Bernardo Tavares.

PSM Makassar memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 usai menang 2-0 atas Persikabo pada pekan ke-12 yang digelar, Senin (15/12/2022), sore.
PSM Makassar memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 usai menang 2-0 atas Persikabo pada pekan ke-12 yang digelar, Senin (15/12/2022), sore. (Official PSM Makassar)

Baca juga: Bungkam Persikabo 2-0, PSM Sukses Jaga Rekor, Juku Eja Kian Tak Terkalahkan! Ada Lawan?

Baca juga: PSM vs Persikabo, Bernardo Tavares Waspadai Taktik Bunglon Laskar Padjajaran

Lebih lanjut, Bernardo Tavares mengungkapkan jika transisi skuad PSM di babak kedua terbilang cukup baik.

Meski begitu, skuad PSM justru harus kewalahan dengan memberikan kesempatan pada lawan untuk menciptakan peluang emas.

Beruntungnya, peluang emas Persikabo belum mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

"Kita memulai pertandingan dengan baik. Kita punya peluang kena tiang satu kali dan setelah itu kita banyak peluang serta kita lakukan transisi dengan bagus."

"Setelah itu kita agak kewalahan membiarkan mereka membuat peluang dan saya berpikir mengubah permainan tim," bebernya.

Adapun PSM kembali melanjutkan tren positif sebagai tim yang belum mengalami kekalahan di Liga 1 musim 2022/2023 setelah berhasil menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (5/12).

Kemenangan PSM tercipta menjelang berakhirnya babak kedua melalui sundulan kepala Donald Bissa pada menit ke 78 dan sepakan keras dari luar kotak penalti, Everton Nascimento pada menit ke 88.

Dengan kemenangan 2-0 atas Persikabo, PSM memimpin klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan torehan 25 poin dari 11 pertandingan tanpa mengalami kekalahan.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved