Manchester United

Jadon Sancho Tak Dibawa Erik ten Hag ke Spanyol Lawan Cadiz dan Real Betis, Kenapa Lagi?

Pemain Manchester United, Jadon Sancho tak diikutsertakan Erik ten Hag ke Spanyol untuk melakoni laga persahabatan melawan Cadiz dan Real Betis.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Stu Forster / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images via AFP
Erik ten Hag dan Unai Emery saat mendampingi tim mereka dalam laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, 26 November 2022. (Photo by Stu Forster/Getty Images) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain Manchester United, Jadon Sancho diberitakan bakal melewatkan perjalanan Setan Merah ke Spanyol guna melakoni laga uji coba persahabatan melawan Cadiz dan Real Betis.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (5/12/2022), keputusan itu diambil demi membuat Jadon Sancho fokus menjalani program latihan individu.

Hal ini dikarenakan Jadon Sancho masih belum mencapai level permainan terbaiknya ketika merumput bersama Manchester United.

"Jadon Sancho melanjutkan program latihan individunya sebagai bagian dari proses untuk kembali ke level tertingginya. Klub sepenuhnya mendukung dia dalam hal ini," bunyi pernyataan Manchester United.

Seperti yang kita tahu, Jadon Sancho telah menghabiskan beberapa waktu dengan berlatih di Belanda dengan pelatih yang direkomendasikan oleh Erik ten Hag setelah dikeluarkan dari skuad Piala Dunia Inggris.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag kemudian mengirimnya ke Belanda bulan lalu, di mana dia menjalani sesi latihan pribadi di klub amatir Belanda OJC Rosmalen setelah Gareth Southgate memutuskan untuk tidak membawanya ke Piala Dunia 2022.

Selebrasi Jadon Sancho setelah mencetak gol dalam pertandingan Manchester United vs Liverpool pada Senin (22/8/2022) waktu setempat di Stadion Old Trafford.
Selebrasi Jadon Sancho setelah mencetak gol dalam pertandingan Manchester United vs Liverpool pada Senin (22/8/2022) waktu setempat di Stadion Old Trafford. (TribunSolo.com/AFP)

Baca juga: Performa Terus Merosot, Erik ten Hag Marah-marah Ke Jadon Sancho

Baca juga: Manchester United vs Aston Villa - Erik ten Hag Sebut Jadon Sancho, Anthony Martial Unjuk Gigi?

Manchester United Bawa Punggawa Muda

Dengan 13 pemain Manchester United terlibat di Piala Dunia 2022, selain Alex Telles yang dipinjamkan ke Sevilla, Erik ten Hag akan membawa sebagian besar skuad muda ke Spanyol.

Penjaga gawang David De Gea, bek tengah Victor Lindelof, gelandang Scott McTominay dan Donny van de Beek serta penyerang Anthony Martial, Alejandro Garnacho dan Anthony Elanga juga ikut dalam perjalanan.

Manchester United akan menghadapi Burnley di ajang Piala Liga pada 21 Desember 2022, dan mepetnya jadwal tersebut dengan Piala Dunia 2022 yang berakhir pada 18 Desember membuat Erik ten Hag mesti memutar otak.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved