Berita Mamuju

6 Nasabah Bank Sulselbar Dijanji Dananya Kembali Pertengahan Desember 2022

Nurmin mengatakan ia bersama enam nasabah tersebut mengaku memiliki bukti yang cukup kuat, terkait uangnya yang disetor ke oknum pegawai bank.

Penulis: Fahrun Ramli | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun Sulbar / Munawwarah Ahmad
Kantor Bank Sulselbar Cabang Mamuju Jl RE Martadinata, Mamuju, Sulawesi Barat 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Enam nasabah bank Sulselbar Cabang Mamuju, yang dananya ditilap mantan pegawai bank dijanjikan dananya kembali pada Desember 2022 ini.

Hal Itu disampaikan salah satu nasabah, Nurmi saat dihubungi via telepon, pada Sabtu (3/12/2022).

Diketahui, enam nasabah tersebut juga hadir dipertemuan pengembalian dana nasabah Bank Sulselbar pada Kamis (1/12/2022) lalu.

Namun keenam nasabah itu harus pulang dengan rasa kecewa karena bank Sulselbar tidak bertanggungjawab atas hilangnya dana enam nasabah itu.

Hal itu lantaran uang yang diserahkan lewat mantan pegawai bank Sulselbar tidak tercatat di rekening tabungan bank.

Salah satu pegawai bank bernama Hermin diduga kuat pelaku penggelapan dana nasabah hingga Rp 10 miliar dengan total 37 korban.

Nurmin mengatakan ia bersama enam nasabah tersebut mengaku memiliki bukti yang cukup kuat, terkait uangnya yang disetor ke oknum pegawai bank.

"Pihak bank bilang Insyaallah akan dikembalikan pada pertengahan Desember ini, kami enam orang ini sangat berharap janji itu ditepati," terang Nurmi.

Dikatakan, pihak bank mengaku mengupayakan agar dana tersebut dikembalikan kepada para nasabah.

"Uang kami yang enam orang ini, menurut bank sama sekali tidak pernah masuk dan tercatat, jadi pihak bank bilang butuh waktu untuk verifikasi jumlahnya," lanjut Nurmi.

Ia mengaku, akan menuggu janji tersebut sebelum ikut mengambil langkah hukum yakni melapor ke polisi.

Seperti salah satu dari enam nasabah lainya, yang mengaku akan mengadukan hal itu ke polisi.

"Terakhir ini saya belum komunikasi sama enam nasabah lainya, apa sudah melapor ke polisi atau belum, kalau saya menuggu janji dulu," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan pihak bank Sulselbar Cabang Mamuju, mengaku kesulitan untuk menggantikan dana enam nasabah yang hilang di tilap oknum pegawai bank.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved