Berita Mamuju

Setubuhi Anak Tiri, Pria di Mamuju Ditangkap dan Terancam 15 Tahun Penjara

NR dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara hingga 20 tahun.

Editor: Nurhadi Hasbi
Humas Polresta Mamuju
Warga Tapalang Mamuju setubuhi anak sambung ditahan di Mapolresta Mamuju 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Polresta Mamuju menangkap seorang pria inisial NR yang melakukan pemerkosaan terhadap anak tirinya sendiri, Jumat (2/12/2022).

NR dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara hingga 20 tahun.

Dari hasil penyidikan hingga gelar perkara dilakukan jajaran Polresta Mamuju, pelaku NR telah terbukti melakukan perbuatan keji terhadap anak tirinya sendiri.

"Dari hasil penyelidikan dilakukan gelar perkara dan terpenuhi dua alat bukti yang sah sesuai pasal 184 KUHAP, selanjutnya menetapkan Inisial NR (Bapak Tiri) sebagai tersangka pemerkosaan terhadap anak tirinya," ungkap Kapolersta Mamuju Kombes Pol Iskandar kepada wartawan.

Kepada wartawan, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan, kasus ini terjadi pada Sabtu 26 November 2022 lalu.

Kemudian pelaku ini ditangkap di Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dan kini sudah menjadi status tersangka.

Iskandar menjelaskan, awal kejadian ini saat pelaku melihat anak tirinya sedang terlentang (baring) sendirian di dalam rumahnya.

Ibu korban pada saat itu sedang pergi ke pasar.

Melihat korban yang sedang terbaring tersebut pelaku ini mengikat kaki korban dengan tali, kemudian ia menggerayangi tubuh korban hingga hasrat nafsunya tersalurkan.

Setelah pelaku selesai melancarkan aksinya, korban pun melepas tali lalu lari keluar dari rumah dan meminta tolong kepada keluarganya (sepupnya).

"Setelah korban ini melaporkan ke keluarganya, perbuatan keji bapak tiri korban ini ketahuan dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian," bebernya.

Hingga kini, pelaku sudah diamankan di rumah tahanan (rutan) Polresta Mamuju untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved