Berita Mamuju

Yayasan Karampuang Terima Penghargaan Terbaik 1 SDGs Action Awards 2022

SDGs Action Awards diprakarsai oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Nurhadi Hasbi
ist/Tribun-Sulbar.com
Direktur Yayasan Karampuang Ija Syahruni usai menerima penghargaan. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Yayasan Karampuang Mamuju mendapat penghargaan terbaik 1 SDGs Action Awards 2022.

SDGs Action Awards diprakarsai oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Pemberian penghargaan dilakukan langsung Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Hotel The Sultan Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Yayasan Karampuang keluar sebagai pemenang terbaik pertama Indonesia's SDGs Action Awards 2022 kategori organisasi masyarakat sipil yang turut andil dalam mendukung tercapainya tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Indonesia.

"Alhamdulillah, tentunya kita bersyukur, bahagia, dan bangga mendapatkan penghargaan terbaik 1 kategori Organisasi Masyarakat Sipil di ajang SDGs Award 2022. Penghargaan ini menjadi apresiasi atas kerja-kerja tim kami di lapangan. Penghargaan ini, kami anggap juga sebagai kado untuk 18 tahun YKM," kata Direktur Yayasan Karampuang Ija Syahruni melalui rilis diterima, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Yayasan Karampuang Mamuju mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra strategis yang telah mendukung kegiatan YKM selama ini.

Baik dari pihak swasta maupun pemerintah.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari beberapa Mitra Strategis kami. Begitupun dengan Pemprov Sulbar, Pemkab Mamuju, dan Pemprov Sulteng, yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik. Semoga kita bisa terus berkarya untuk bangsa," bebernya.

Yayasan Karampuang Mamuju sendiri diketahui telah melakukan sejumlah pendampingan di berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya, pendampingan masyarakat pasca-bencana gempa Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah bersama Unicef Indonesia pada 2018 lalu.


Tahun 2020, Yayasan Karampuang Mamuju juga melakukan program pengembalian sekira 385 anak ke sekolah formal dan nonformal di Provinsi Sulteng dan saat ini terlibat dalam program pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak bencana Sulbar kerjasama dengan Islamic Relief Indonesia dan Program Community Development dari perusahaan migas, Mubadala Energy dalam hal Pendidikan dan pencegahan Stunting untuk Kesehatan di Kabupaten Majene.

"Sampai sekarang beberapa program masih berjalan, " tandasnya.(*)

Laporan wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved