Berita Sulbar

Direktur LPPL RBFM Sulbar Terima Penghargaan Tokoh Perempuan Peduli Penyiaran

Imelda mengaku tidak menduga atas penghargaan yang diterima, sebab merasa bukanlah siapa-siapa di penyiaran.

Editor: Nurhadi Hasbi
ist/Tribun-Sulbar.com
Direktur LPPL RB FM Imelda Adhi Yanti menerima penghargaan Tokoh Perempuan Pedulu Penyiaran 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Direktur LPPL Radio Banua Malaqbi (RBFM) Sulawesi Barat, Imelda Adhi Yanty terima penghargaan tokoh perempuan peduli penyiaran pada KPID Awards Sulawesi Barat 2022 di Graha Sandeq, Minggu (27/11/2022) malam.

Imelda mengaku tidak menduga atas penghargaan yang diterima, sebab merasa bukanlah siapa-siapa di penyiaran.

"Tapi mungkin komisoner KPID melihat bagaimana sejauh ini kiprah saya sebagai perempuan yang mampu memberi warna dan berkolaborasi dengan media penyiaran lainnya untuk menggagas program dan masa depan siaran," kata Imelda kepada Tribun-Sulbar.com, Senin (28/11/2022).

Sejak menjadi Direktur LPPL RB FM, lembaga penyiaran milik Pemerintah Provinsi Sulbar, Imelda memang mampu membawa perubahan dengan beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

Terima penghargaan KPID Awards 2022
Dari kiri, Imelda Adhi Yanti Mantan Wakil Gubernur Sulbar, Hj Enny Anggraeni Anwar dan Anggota DPR RI Hj Andi Ruskati Ali Baal, foto bersama usai menerima penghargaan KPID Awards Sulbar 2022.

"Siaran tidak hanya di frekuensi tapi juga melalui medsos dengan standar audio visual," ujarnya.

"Atau mungkin saja penghargaan peremepuan peduli penyiaran ini saya dapat karena RBfm itu buka kelas "penyiar belajar". Jadi memberikan kesempatan kepada generasi muda yang ingin belajar jadi penyiar radio," sambungnya.

Penghargaan tersebut, menurutnya, sesunggunya menaruh amanah besar, bahwa harus Istiqomah di jalur penyiaran ini dan terus berkontribusi dalam mendukung pengembangan siaran di Sulbar khususnya.

"Sebenarnya mendapatkan penghargaan khusus seperti ini bukan menjadi akumulasi perjalanan kepedulian yang telah dilakukan, tapi malah menjadi titik awal penguatan kepedulian dalam membangun penyiaran," ucapnya.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan salah satu kategori yang sangat menarik di KPID AWARD 2022.

Karena, KPID Sulawesi Barat kini lebih sensitif dalam menilai peran perempuan di setiap sektor pembangunan termasuk membangun penyiaran di Sulbar

Selain Imelda, tokoh perempuan lainnya yang menerima penghargaan sama yakni Mantan Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar dan Anggota DPR RI Hj Andi Ruskati Ali Baal.

Dalam acara tersebut, Radio Banua Malaqbi, juga menerima penghargaan sebagai talkshow terbaik radio.

"Tahun ini, adalah tahun kedua kami mendapatkan penghargaan yang sama," ucapnya.

Penghargaan tersebut, lanjut Imelda, semakin memotivasi RBfm untuk tetap dan selalu menyajikan isu strategis yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk diulas dalam talkshow.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved