Piala AFF 2022

Bukan JIS, PSSI Pilih Stadion Ini Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Tim besutan Shin Tae-yong akan berlaga di Piala AFF 2022 pada Desember-Januari mendatang.

Tribunnews
JIS atau Jakarta Internasional Stadium tak dipilih PSSI jadi kandang timnas Indonesia 

TRIBUN-SULBAR.COM,- JIS bukan kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

PSSI telah menunjuk stadion akan menjadi kandang timans Indonesia di gelarna piala AFF 2022.

Tim besutan Shin Tae-yong akan berlaga di Piala AFF 2022 pada Desember-Januari mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (28/11/2022).

“Piala AFF, untuk (pertandingan) home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 (Desember) melawan Thailand, direncanakan akan menggunakan SUGBK,” ujar Yunus Nusi.

Selain untuk fase grup, PSSI juga berencana menggunakan Stadion GBK apabila Timnas Indonesia mampu menembus babak semifinal atau final.

“Kalau (lolos) semifinal dan final akan kami pakai lagi,” tegas Yunus Nusi.

Kendati demikian, PSSI sebelumnya sudah mengirim surat ke FIFA untuk meminta ketegasan soal penggunaan SUGBK.

Tepatnya pada 24 November lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut telah bersurat ke FIFA untuk meminta kejelasan venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023.

"Tanggal 24 kita kirim surar ke FIFA ingin meminta kejelasan tentang venue apakah masih bisa dipakai kegiatan lainnya, apakah khusus bola atau tifak boleh sama sekali," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Nah, kita tunggu suratnya. mudah-mudahan Minggu ini akan dibalas suratnya sehingga nanti bisa disampaikan kepada yang bertanggung jawab di enam venue tersebut dan kami laporkan ke Kemenpora. Kita tunggu suratnya," sambungnya.

Untuk diketahui, di Piala AFF 2022, Indonesia tergabung dalam Grup A. Indonesia akan melawan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PSSI Sebut Stadion Gelora Bung Karno Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved