Berita Mamuju

2.112 Warga Mamuju Ambil BLT BBM di Kantor Disdag, per Orang Dapat Rp450 Ribu

Dari pantauan awak jurnalis Tribun-Sulbar, terlihat mereka menunggu nomor antrean yang disebutkan oleh panitia penyerahan BLT BBM tersebut.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Ilham Mulyawan
Abdul Rahman/Tribun-Sulbar.com
Warga Mamuju Antre menerima BLT BBM di Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Karema, Mamuju, Sabtu (26/11/2022). (Abd Rahman) 


TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Ratusan warga Mamuju antre di Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Karema, Mamuju, Sabtu (26/11/2022), untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Nilainya Rp450 ribu per orang.

Mreka yang datang rerata berprofesi nelayan, pedagang hingga bagi pekerja ojek online (ojol) \di Mamuju.

Dari pantauan awak jurnalis Tribun-Sulbar, terlihat mereka menunggu nomor antrean yang disebutkan oleh panitia penyerahan BLT BBM tersebut.

Penyarahan bantuan tersebut dimulai sejak pagi pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita siang ini.

Kepala Dinas Perdagangan Mamuju Abdul Syahid Pattoeng menyebutkan, sebanyak 2.112 warga dari kalangan pedangang, nelayan dan ojol menerima bantuan BLT BBM.

"Penerima BLT BBM ini adalah masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju," ungkap Syahid kepada Tribun-Sulbar.com, Sabtu.

Kata dia, bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp450 ribu dan pihak Disdag Mamuju akan langsung turun menyalurkan ke kecamatan.

"Kami tidak titipkan di kecamatan melainkan kami yang turun langsung untuk membagikan kepada warga yang menerima," terangya.

Lanjut Syahid menuturkan, setiap penerima wajib membawa kartu indentitas atau KTP dan langsung diperlihatkan ke staf yang menangani penerimaan.

Dia menyatakan, proses penyaluran selama dua hari ini tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar dan secara teratur.

"Kami bagi sejak kemarin sampai malam dan hari ini lanjutkan lagi penyaluranya," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved