Berita Mamuju

Pencuri Motor Area Mamuju Ditangkap Polisi di Mapilli, Dijual Lalu Foya-foya

Pelaku melakukan aksi pencurian motor dengan modus menggunakan kunci duplikat untuk mencuri sepeda motor di sekitar rumah warga di Mamuju.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Munawwarah Ahmad
Polresta Mamuju
Pelaku pencurian motor di Mamuju berhasil dirungkus Polresta Mamuju di Mapilli Polman. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Polresta Mamuju berhasil meringkus satu orang tersangka pencurian sepeda motor di Mamuju bernama Naswar (21).

Pelaku melakukan aksi pencurian motor dengan modus menggunakan kunci duplikat untuk mencuri sepeda motor di sekitar rumah warga di Mamuju.

Tersangka Naswar ditangkap di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (15/11/2022).

Adapun kejadian itu berlangsung di wilayah Kota Mamuju pada Selasa 1 November 2022 lalu.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengatakan, polisi menerima laporan dari masyarakat bahwa pelaku ini sangat meresahkan di wilayah hukum Polresta Mamuju.

"Barang bukti diamankan berupa sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam, kemudian Mio J warna biru yang telah dirubah warnanya oleh pelaku dari warna hitam menjadi biru," ungkap Iskandar dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

Iskandar menerangkan, tersangka menjual sepeda motor hasil curiannya itu dan hasil atau uangya untuk digunakan berfoya-foya.

Kata dia, tersangka melakukan pencurian motor itu menggunakan kunci duplikat, sehingga sepeda motor yang berada di depan rumah korban mudah untuk dibawa kabur tersangka.

"Hanya dalam hitungan detik pelaku langsung mengambil (mencuri) motor yang terparkir di depan rumah korbanya," terangya.

Iskandar menyebutkan, pelaku juga merupakan residivis yang pernah melakukan pencurian sepeda motor pada 29 Oktober 2022 lalu berdasarkan laporan warga ke polisi.

Diketahui, pelaku curanmor dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan ancaman 5 tahun penjara.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved