Beasiswa Manakarra

Penanganan Kasus Beasiswa Manakarra di Kejati Sulbar Tak Ada Kejelasan

Sebelumnya, penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran beasiswa Manakarra terkesan alot.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Nurhadi Hasbi
Thamzil Thahir
Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat atau Kajati Sulbar di Jl RE Martadinata, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju. Jaksa penyidik kini menangani Kasus dugaan alihfungsi lahan hutan lindung ke kawasan bisnis di Desa Tadui, Mamunyu, Mamuju, Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Jadwal pemaparan hasil pemeriksaan dugaan kasus korupsi Beasiswa Manakarra belum jelas pada hari ini Senin (7/11/2022).

Pasalnya pihak Kejati Sulbar belum memberikan informasi yang jelas terkait kapan pemaparan hasil pemeriksaan kasus tersebut.

Saat jurnalis Tribun-Sulbar.com mendatangi kantor Kejakasaan Tinggi (Kejati) Sulbar, Kajati Sulbar Muhammad Naim dan Kasi Penkum Kejati Sulbar Amiruddin sedang dinas di luar kota.

"Kajati Sulbar dan Kasi Penkum mereka sedang dinas luar kota," sebut salah satu narsumber yang enggan disebutkan namanya.

Sehingga jurnalis Tribun-Sulbar.com, melakukan upaya konfirmasi ke Kasi Penkum Kejati Sulbar Amirruddin melalui sambungan telepon.

"Saya sedang di Majene, coba tanyakan ke Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) atau Kasi Penyidik, bukan saya karena di Majene ini," ungkap Amir saat dihubungi Tribun-Sulbar.com.

Namun, saat wartawan mencoba menghubungi Penyidik Kejati Sulbar ia menyampaikan pihaknya hari ini tidak ada jadwal.

"Tidak ada jadwal seperti di berita tersebut,"kata Kepala Seksi Penyidik Kejati Sulbar Rizal Fachruddin melalui pesan WhatsApp, Senin.

Kata dia, pihaknya juga tidak melayani terkait penanganan perkara tersebut.

"Maaf saya tidak bisa melayani terkait penanganan perkara, tugas sesuai SOP dan semua informasi dari Penkum Kejati," jelasnya.

Sebelumnya, penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran beasiswa Manakarra terkesan alot.

Lebih dari 50 hari, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar) belum bisa memastikan kejelasan kasus beasiswa Manakarra tersebut.

Kepala Kejati Sulbar, Muhammad Naim mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Targetnya tentu tidak terlalu lama," jelasnya kepada wartawan di Kantor Kejati, Jl Martadinata, Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (3/11/2022) lalu. (*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved