Beasiswa Manakarra

HMI Manakarra Desak Kajati Sulbar Muhammad Naim Beri Kejelasan Kasus Beasiswa Manakarra

Lebih dari 50 hari, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar) belum bisa memastikan kejelasan kasus beasiswa Manakarra tersebut.

Penulis: Zuhaji | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Zuhaji
Koordinasi aksi jilid lima, Darmin Syakur menyampaikan orasinya di depan kantor Kejati Sulbar, Jl Martadinata, Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (3/11/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran beasiswa Manakarra terkesan alot.

Lebih dari 50 hari, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar) belum bisa memastikan kejelasan kasus beasiswa Manakarra tersebut.

Kepala Kejati Sulbar, Muhammad Naim mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Targetnya tentu tidak terlalu lama," jelasnya kepada wartawan di Kantor Kejati, Jl Martadinata, Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (3/11/2022).

Terpisah, koordinator aksi jilid lima Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Manakarra, Darmin Syakur meminta Kajati Sulbar melakukan kerja-kerja hukum sebagai mana mestinya.

"Kemarin disampaikan kepala penyidik yang baru, dua hari ke depan akan ada penyampaian hasil penyidikan kepada kajati," kata Darmin saat ditemui TribunSulbar.com di Cafe 77, Jl Diponegoro, Karema, Mamuju, Sulbar, Jumat (4/11/2022).

Dari itu, dirinya berharap Kajati Sulbar dapat meneruskan penyampaian tersebut kepada publik untuk membuktikan, penegak hukum masih dapat dipercaya.

"Apapun hasilnya sampaikan saja, jika tidak sesuai dengan perspektif hukum yang kami pahami sebagai mahasiswa, tentunya kami tidak akan tinggal diam," lanjut Darmin.

Kata dia, apabila setelah ini proses hukum justru tidak berlanjut, besar dugaan adanya kongkalingkong antara oknum-oknum pemerintah yang terlibat dalam kasus Beasiswa Manakkarra dengan Kajati Sulbar.

Darmin menegaskan akan kembali bersama kader-kader HmI Manakarra untuk menduduki Kejati Sulbar, apabila dua hari ke depan belum ada kejelasan.

"Paling lambat Senin, Kajati Sulbar Muhammad Naim, harus menyampaikan kepada publik hasil dari penyidikan yang dilakukan timnya," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribunsulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved