Liga Europa

Manchester United vs Real Sociedad: Ambisi Marcus Rashford Cetak Dua Gol Untuk Setan Merah

Ambisi Marcus Rashford untuk cetak gol lebih dari satu di laga kontra Real Sociedad pada laga pamungkas Grup E Liga Europa 2022/2023.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
www.twitter.com/ManUtd
Selebrasi penyerang Manchester United, Marcus Rashford seusai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2022-23 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain Manchester United, Marcus Rashford bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di laga kontra Real Sociedad pada matchday pamungkas Grup E Liga Europa musim 2022/2023.

Dikutip dari Manchester Evening News pada Sabtu (29/10/2022), Manchester United dijadwalkan melawan Real Sociedad di Stadion Reale Arena pada Jumat (4/11/2022) pukul 00.45 WIB atau 01.45 WITA.

Manchester United tengah dihadapkan pada situasi yang sulit.

Ambisi mereka untuk menjadi jawara Grup E Liga Europa musim 2022/2023 harus dilalui dengan perjuangan yang berat.

Jika ingin menjadi jawara Grup E Liga Europa musim 2022/2023, maka Manchester United harus mencetak gol dengan margin dua atau lebih ketika bersua dengan Real Sociedad.

Pasalnya, jika Manchester United finis di peringkat kedua, mereka akan menghadapi klub yang terdegradasi dari Liga Champions musim 2022/2023.

Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford  saat Manchester United melawan Sheriff Tiraspol dalam lanjutan  Liga Europa, Jumat (28/10/2022). Kedua pemain masing-masing cetak satu gol dan membawa United menang 3-0.
Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford saat Manchester United melawan Sheriff Tiraspol dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (28/10/2022). Kedua pemain masing-masing cetak satu gol dan membawa United menang 3-0. (UEFA.com)

Baca juga: Chelsea vs Manchester United: Setan Merah Krisis Striker, Marcus Rashford Jadi Ujung Tombak

Baca juga: Manchester United vs Tottenham: Kans Marcus Rashford Cetak Gol Ke 100 di Semua Kompetisi

Klub-klub besar seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Juventus merupakan calon-calon lawan Cristiano Ronaldo dkk pada tersebut.

"Kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya dan mencari cara untuk memenangkan laga tersebut."

“Saya pikir kami harus menang dengan dua gol, jadi kami akan melakukan apa yang selalu kami lakukan," ucap Marcus Rashford.

"Kami akan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol, mencoba bertahan dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan sulit tetapi kami menantikan tantangannya," sambungnya.

Pelatih Manchester United, Erik ten Jag nuga mengungkapkan pemikirannya soal laga kontra Real Sociedad.

"Jadi, kami tahu apa yang harus kami lakukan di Real Sociedad, yaitu kami harus menang di sana dengan selisih dua gol."

"Kami harus mencetak minimal dua gol dan tidak kebobolan satu gol pun. Pertandingan pertama, kami mengalami kekalahan (kontra Sociedad)," ujar Erik ten Hag.

"Jadi, kami harus membalikkannya dan hal itu menuntut kinerja besar, menuntut kami untuk berambisi menang," imbuhnya.

"Namun, sebelum itu kami memiliki laga pada hari Minggu. Itu lebih penting, beranjak dari laga ke laga dan kami sekarang fokus pada pertandingan melawan West Ham United," jelasnya.

Manchester United akan melawan West Ham di Stadion Old Trafford pada Minggu (30/10/2022) pukul 23.15 WIB arau 00.15 WITA.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved