Liga Inggris

Manchester City vs Brighton - Potensi Erling Haaland Catat Rekor Baru, Statistik Gol Sang Bomber

Kans Erling Haaland mencatatkan rekor baru di laga Manchester City vs Brighton pada laga pekan ke 13 Liga Inggris musim 2022/2023.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
AFP/ MARC ATKINS
Erling Haaland ketika tampil pada laga Community Shield 2022 yang mempertemukan Liverpool vs Man City di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022). Laga Community Shield 2022 berakhir 3-1 untuk kemenangan Liverpool. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Bomber Manchester City, Erling Haaland memiliki kans besar untuk mencetak rekor baru di laga kontra Brighton pada pekan ke 13 Liga Inggris musim 2022/2023.

Sebelumnya, Erling Haaland telah mengkuri sejumlah rekor di pentas Liga Inggris musim 2022/2023.

Sejauh ini, Erling Haaland telah mencatatkan empat rekor di Liga Inggris musim 2022/2023.

Diantaranya adalah Erking Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama.

Berkat itu, Erling Haaland memecahkan rekor Mick Quinn dan legenda Manchester City, Sergio Aguero.

Kedua mantan pesepak bola itu sama-sama mengukir delapan gol dalam lima laga.

Striker Man City Erling Haaland usai mencetak gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga Man City vs Nottingham Forest digelar di Stadion Etihad, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.
Striker Man City Erling Haaland usai mencetak gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga Man City vs Nottingham Forest digelar di Stadion Etihad, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Asal Tak Cedera, Erling Haaland Diprediksi Pesepakbola Hebat Masa Depan Dunia

Baca juga: Kevin De Bruyne Dimanjakan Erling Haaland di Manchester City

Adapaun rekor yang kedua adalah Erling Haaland kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak hattrick dalam tiga laga kandang beruntun.

Ketiga, berkat hattrick tersebut, Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang berhasil menorehkan tiga hattrick.

Ia melakukannya dalam delapan penampilan, sementara Michael Owen, pemain kedua berikut dalam daftar tersebut, melakukannya dalam 48 penampilan.

Keempat, Erling Haaland menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Premier League yang mencetak gol pada empat laga tandang awal.

Dilansir oleh Goal International, Erling Haaland bisa mengukir rekor baru saat melawan Brighton akhir pekan ini.

Jika mencetak gol ke gawang Brighton, maka Erling Haaland akan menjadi pemain kedua Manchester City setelah Sergio Aguero yang mencetak gol dalam tujuh laga secara berturut-turut di Stadion Etihad.

Sergio Aguero pernah menorehkan catatan tersebut pada musim 2017/2018, tepatnya pada rentang bulan Desember 2017 hingga Februari 2018.

Adapun sebelumnya, penyerang berusia 22 tahun itu telah mencetak gol di enam laga kandang terakhir di semua kompetisi, dengan total 13 gol.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved