PSM Makassar

Skuad PSM Dapat Hadiah Tak Terduga Saat Jalani Latihan: Suporter Datang Untuk Memberi Semangat

Skuad PSM kedatangan suporter saat menggelar latihan rutin pada Senin (10/10/2022) Lapangan Syech Yusuf Discovery Park.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
ist
Ilustrasi ribuan suporter PSM 

TRIBUN-SULBAR.COM - Klub Liga 1, yaitu PSM mendapatkan hadiah yang tak terduga saat kepastian Liga Indonesia masih dalam kondisi suram.

Hadiah yang tak terduga itu adalah kehadiran puluhan suporter ketika skuad PSM menggelar latihan rutin di Lapangan Syech Yusuf Discovery Park, Kabupaten Gowa, Senin (10/10/22) sore.

Meski agenda latihan berlangsung di bawah guyuran hujan lebat sedari awal, situasi tersebut rupanya tak menyurutkan semangat suporter PSM.

Oleh karena itu, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial klub pun menghampiri para suporter yang berada di sisi utara belakang gawang ketika sesi latihan telah berakhir.

"Hari ini suporter menjadi bagian dalam latihan kami sehingga saya mengarahkan pemain untuk memberi apresiasi kepada mereka," ucap Bernardo Tavares.

Bernardo Tavares menilai suporter menjadi salah satu elemen penting bagi skuad asuhannya sehingga tak terkalahkan selama 11 pekan Liga 1 musim 2022/2023 bergulir.

Ribuan suporter menyaksikan pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022). Anak buah Taufan Pawe di jajaran Pemkot Parepare akan membenahi Stadion BJ Habibie setelah adanya instruksi Presiden Jokowi terkait audit total stadion di Indonesia.
Ribuan suporter menyaksikan pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022). Anak buah Taufan Pawe di jajaran Pemkot Parepare akan membenahi Stadion BJ Habibie setelah adanya instruksi Presiden Jokowi terkait audit total stadion di Indonesia. (Tribun-Timur.com)

Baca juga: Mantan Ketua PSM Makassar Sedih atas Tragedi Kanjuruhan: Antisipasi Harusnya Disiapkan Sejak Dini

Baca juga: Bernardo Tavares Tetap Gembleng PSM, Menanti Jadwal Baru Liga 1, Kapan Mulai?

"Setiap melakoni laga kandang di Parepare,suporter selalu memenuhi stadion yang menjadi pemain ke-12 dan memberi tenaga ekstra," jelasnya.

Bernardo Tavares, pria asal Portugal ini mengaku bahwa kehadiran suporter membuatnya sangat enjoy selama memberi menu latihan kepada skuad PSM.

"Meski hanya sayup-sayup mendengarkannya, saya pun merasa sangat menikmati selama proses latihan dan mengevaluasi performa para pemain tadi."

"Terima kasih untuk mereka. Saya pikir hal seperti ini sangat penting untuk kami terutama pada sesi game internal latihan tadi karena pemain menjadi sangat fokus," bebernya.

Stadion Gelora BJ Habibie Jadi Okupansi Terbaik

Stadion Gelora B.J Habibie yang merupakan kandang baru PSM menjadi salah satu venue dengan tingkat okupansi terbaik musim 2022/2023 ini.

Dalam lima laga kandang PSM rata-rata kehadiran penonton mencapai angka 17.722 orang atau dengan persentase 88 persen.

Diketahui, PSM menjadi satu diantara klub yang tetap berlatih meskipun masa depan Liga 1 musim 2022/2023 belum jelas kapan akan dilanjutkan kembali pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved