Man United

Manchester United vs Omonia: Setan Merah Dihantui Badai Cedera, Cedera

Manchester United dibekap cedera, Raphael Varane dan Ronaldo jadi pilihan utama untuk mempertajam lini depan Setan Merah melawan Omonia.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
NIGEL RODDIS
Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter pada laga Man United vs Rayo Vallecano yang dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (31/7/2022) malam WIB. Ronaldo hanya bermain 45 menit di babak pertama laga MU vs Rayo Vallecano. CR7 lantas pergi meninggalkan venue pertandingan saat laga masih berlangsung. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menjelang laga melawan Omonia Nicosia, Manchester United justru dibekap oleh cedera.

Partai Omonia Nicosia vs Manchester United dijadwalkan pada Kamis (6/10/2022) pukul 23.45 WIB atau 00.45 WITA di Stadion Tsirion Athlitiko Kentro di Limasol, Siprus.

Sejumlah pemain Manchester United justru haris dibekap cedera di laga kontra Omonia Nicosia dalam laga lanjutan Grup E Liga Europa musim 2022/2023.

Hal tersebut jelas menjadi ancaman bagi Manchester United untuk bisa meraup tiga poin penuh di kandang Omonia.

Adapun Raphael Varane mengalami cedera pergelangan kaki dalam Derby Manchester.

Tak hanya itu, Harry Maguire juga absen setelah mengalami cedera saat menjalani tugas internasional bersama timnas Inggris.

Aksi Raphael Varane dalam laga Manchester United vs Arsenal pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/9/2022) waktu setempat.
Aksi Raphael Varane dalam laga Manchester United vs Arsenal pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/9/2022) waktu setempat. (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Kerap Dihujat! Beda Nasib Raphael Varane dan Harry Maguire Saat Bela Man United

Baca juga: Raphael Varane Sebut Ronaldo Legenda dengan Kualitas Menawan, CR7 Rival Hebat

Martin Dubravka juga mengalami cedera ketika berlatih dengan timnas Slovakia.

Situasi tersebut memungkinkan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, untuk melakukan rotasi pada skuad timnya kontra Omonia nanti.

Nama Anthony Martial dan Ronaldo dapat menjadi pilihan untuk lini serang Manchester United.

Anthony Martial menunjukkan performa apik pada Derby Manchester dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke 84 dan 90+1.

Ronaldo juga mencetak gol di pertandingan Liga Europa sebelumnya melawan Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9/2022) lalu.

Manchester United harus bisa memanfaatkan momentum yang ada untuk meraih tiga poin penuh seusai mengalami kekalahan 3-6 melawan Manchester City pada Minggu (2/10/2022) lalu.

Kini, Manchester United berada di urutan ketiga dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

Sedangkan, Omonia menjadi tim juru kunci di Grup E Liga Europa musim 2022/2023 dan belum mendapatkan poin sama sekali.

Pada dua laga Liga Europa musim 2022/2023 sebelumnya, Manchester United kalah 0-1 dari Sociedad pada Jumat (9/9/2022) dan berhasil menang 2-0 melawan Tiraspol pada Kamis (15/9/2022).

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengharapkan skuad asuhannya untuk bermain lebih percaya diri agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

The Red Devils, julukan Manchester United, wajib meraih kemenangan penuh atas Omonia demi membangkitkan kepercayaan diri di laga-laga berikutnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved