Berita Sulbar

Bersiap! Ribuan Petugas BPS Akan Data Sosial Ekonomi Sulbar dari Rumah ke Rumah

Para petugas BPS akan mendata seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi masyarakat informasi yang komprehensif.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hablu Hambali
Penabuhan gendang pertanda dimulainya pendataan awal registrasi sosial ekonomi Sulbar di Hotel Maleo Jl Yos Sudarso, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Rabu (5/10/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Rapat koordinasi daerah (Rakorda) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) Sulbar akan dimulai tanggal 15 Oktober sampai 14 November 2022 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri, saat sambutan di Hotel Maleo Jl Yos Sudarso, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Rabu (5/10/2022).

"Pendataan ini bertujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Termasuk bantuan sosial bisa tepat sasaran,"kata Tina.

Para petugas akan melakukan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi masyarakat informasi yang komprehensif.

Pelaksanaan di lapangan juga secara door to door mendatangi warga.

"Ini juga sejalan program Pemprov lewat data presisi. Makanya kami harap dukungan semua pihak dalam menyukseskan Regsosek," ungkap Tina.

Sedangkan, Anggota DPD RI Iskandar Muda Baharuddin Lopa mengungkapkan pendataan yang dilakukan harus betul-betul akurat.

Karena yang terjadi di lapangan masih banyak warga belum tersentuh bantuan.

"Data yang dimiliki mesti diperbaiki secara berskala," ucap Iskandar.

Sedangkan, Pj Gubernur Akmal Malik menyampaikan Sulbar saat ini sangat membutuhkan data presisi.

Apalagi, saat bertemu para investor dirinya sangat susah menjelaskan data potensi yang dimiliki Sulbar.

"Saya bingung menjawab apa, kadena data wilayah dan penduduk saja yang ada. Data lainnya tidak ada," ucap Akmal.

Dia mengajak semua pihak untuk menyukseskan regsosek.

"Ayo kita sukseskan regsosek ini. Sehingga Sulbar memiliki data akurat untuk digunakan pemerintah semua elemen masyarakat," tandasnya.

Turut hadir anggota DPD RI Iskandar Muda Baharuddin Lopa, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, dan para tamu undangan lainnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved