Berita Majene

Desa Tubo Poang Majene Dicanangkan Jadi Kampung Keluarga Berkualitas

Tubo Poang merupakan sebuah Desa di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. Pencanangan dihadiri langsung Bupati Majene Andi Achmad Syukri

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hasan Basri
Bupati Majene Andi Achmad Syukri melakukan penandatanganan pada pencanangan kampung keluarga berkualitas di Desa Tubo Poang, Sendana. 

TRIBUN-SULBAR. COM, MAJENE - Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat bersama
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) mencanangkan wilayah Tubo Poang sebagai kampung keluarga berkualitas (KB) SIPATUHO.

Tubo Poang merupakan sebuah Desa di Kecamatan Sendana,  Kabupaten Majene.

Pencanangan kampung keluarga berkualitas dihadiri langsung Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Senin (3/10/2022).

Turut hadir perwakilan BKKBN  Sulbar, OPD terkait, Ketua TP PKK Majene, Camat, Kepala Desa serta undangan lainnya.

Andi Achmad Syukri sangat mengapresiasi program KB tersebut. Total kampung keluarga berkualitas di Majene sebanyak 32 desa.

Orang nomor satu Kabupaten Majene menyampaikan, inti kampung KB adalah mengoptimalkan partisipasi masyarakat agar lebih banyak dalam pengelolaan dan pelaksanaan program di wilayah masing-masing.

Utamanya pelaksanaan  program yang  dapat dilaksanakan secara holistik, integratif dan maksimal.

Ia mengatakan, pengoptimalan partisipasi kampung KB  penting dilakukan, sehingga pelayanan paripurna dapat di rasakan langsung oleh masyarakat menuju kesejahteraan rakyat. 

Sementara Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat Nuryamin
berharap keberadaan Kampung KB berjalan dengan kulalitas karakteristik mandiri dan bahagia, serta berkontribusi pada pembangunan secara luas.

"Kampung KB berupaya memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas, " ucap Nuryamin dalam rilisnya.

Nuryamin mengapresiasi langkah Majene atas program ini, sebab memang membutuhkan dukungan, komitmen dari Pemda khususnya  desa dan kelurahan.

Serta keterpaduan program lintas sektor dan mitra, utamanya partisipasi masyarakat secara  terus menurus.

BKKBN mencatat total kampung keluarga berkualitas di Sulawesi Barat sejumlah 75 dari 650 kampung / desa di Lima Kabupaten di Sulbar.

Sementara itu untuk tingkat nasional, sebanyak 17.200 kampung KB dari 83.800 desa / kelurahan yang ada di Indonesia atau baru berkisar 20 persen. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved