Persib Bandung

Persib vs Persija, Dua Musuh Bebuyutan Sejak Era Perserikatan, Maung Koleksi 6 Kemenangan Berkesan

Persib dan Persija dua musuh bebuyutan sejak era kejuaraan nasional lalu lanjut era perserikatan hingga kini, yang selalu dibumbui tensi tinggi.

Editor: Ilham Mulyawan
Tribun Batam
Flyer Persib bandung vs Persija Jakarta. Tensi kedua kesebelasans sudah tinggi sejak kejuaraan nasional 

TRIBUN-SULBAR.COM - Persib Bandung menggelar persiapan terakhir menjelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta dengan menjalani latihan resmi (official training) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sabtu (1/10/2022).

Dalam latihan yang digelar pukul 09.30 WIB itu, Luis Milla mematangkan taktik permainan di bawah terik matahari.

Nick Kuipers dan kawan-kawan tampak antusias dan bersemangat menjalani seluruh program.

Baca juga: Pelatih Persib Luis Milla Puji Skuad Persija, Thomas Doll Dinilai Bawa Kemajuan

Baca juga: Demo! Ini Saran Bobotoh Soal Distribusi Tiket Persib, Tegaskan Bukan Kuota

Selain itu, juru racik asal Spanyol ini pun memberikan fokus latihan sentuhan bola dan penyelesaian akhir.

Laga Persib versus Persija memang paling sealu ditunggu.

Dua musuh bebuyutan sejak era kejuaraan nasional lalu lanjut era perserikatan hingga kini, yang selalu dibumbui tensi tinggi.

Sehingga tak heran banyak pecinta bola Tanah Air selalu menunggu pertandingan kedua kesebelasan terlaksana.

Sejak dulu, pertandingan Persib versus Persija selalu menyisakan cerita.

Saling balas membalas selalu terjadi, hingga berbuntut kericuhan pun tak jarang muncul selama 2 x 45 menit pertandingan.

Mematuhi larangan untuk tak ke Bandung, beginilah cara Jakmania memberikan dukungan kepada para pemain Persija Jakarta jelang laga panas melawan Persib Bandung. Jakmania mendatangi tempat latihan Persija di Sawangan, Depok, Jawa Barat.
Mematuhi larangan untuk tak ke Bandung, beginilah cara Jakmania memberikan dukungan kepada para pemain Persija Jakarta jelang laga panas melawan Persib Bandung. Jakmania mendatangi tempat latihan Persija di Sawangan, Depok, Jawa Barat. (Instagram Persija)

Dari era Kejuaraan Nasional (1951-1978), Kompetisi Perserikatan (1983-1994), Liga Indonesia (1994-200), Liga Super Indonesia (2008-2015), hingga Liga 1 (2017-2022).

Dikutip dari laman Persib.co.id, di era Liga Indonesia, Persib pernah mencatat kemenangan ikonik dengan skor 3-0 di Stadion Siliwangi Bandung, 24 April 2007, berikut 6 momen raihan tiga poin paling berkesan Persib saat mengalahkan Persija sejak era Liga Super Indonesia.

10 Juni 2009 - Persija vs PERSIB 1-2

PERSIB memaksimalkan pertandingan kandang Persija yang tak bisa dimainkan di Jakarta dengan kemenangan 2-1 di Stadion Gajayana Malang. Dua gol kemenangan PERSIB pada pertandingan pekan ke-34 Liga Super Indonesia 2008/2009 ini dicetak Airlangga menit 50 dan tendangan penalti Cristian Gonzales menit 89. Gol balasan Persija dicetak pemain yang pada putaran pertama berbaju PERSIB, Fabio Lopes Alcantara.

Kemenangan ini menempatkan PERSIB di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Super Indonesia 2008/2009 dengan nilai 66, di bawah Persipura Jayapura (80) dan Persiwa Wamena (66).

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved