Pemilu 2024

Komisioner KU Sulbar Arwan Alimin Usul Cara Pakai SIAKBA Disosialisasikan Dulu kepada Calon Pelamar

Meskipun dalam penggunaanya cukup mudah, akan tetapi aplikasi SIAKBA ini dapat menjadi hambatan tersendiri bagi pelamar yang tidak begitu paham teknol

Editor: Ilham Mulyawan
ist
Komisioner KPU Sulawesi Barat, Adi Arwan Alimin melaksanakan monitoring dan supervisi pelaksanaan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU, dan Badan Adhoc (SIAKBA) di KPU Kabupaten Mamuju Tengah. 

 

TRIBUN-SULBAR.COM, TOPOYO - Komisioner KPU Sulawesi Barat, Adi Arwan Alimin melaksanakan monitoring dan supervisi pelaksanaan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU, dan Badan Adhoc (SIAKBA) di KPU Kabupaten Mamuju Tengah.

Tujuannya memastikan SIAKBA difungsikan dengan baik, dalam menyongsong rekrutmen adhoc pemilu 2024.

SIAKBA adalah sistem informasi sebagai alat bantu pendaftaran anggota KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS, PPLN, KPPS dan KPPLN.

"Ini untuk update data base dan keanggotaan KPU dan Badan Ad Hoc," jelas Adi Arwan dalam rilisnya, Sabtu (1/10/2022).

Meskipun dalam penggunaanya cukup mudah, akan tetapi aplikasi SIAKBA ini dapat menjadi hambatan tersendiri bagi pelamar yang tidak begitu paham teknologi informasi.

Dalam pertemuan itu, KPU Mamuju Tengah menyampaikan saran, agar sebelum proses seleksi anggota dan badan Ad Hoc, diadakan sosialisasi tentang aplikasi SIAKBA kepada masyarakat, agar calon pelamar tidak kesulitan dalam menggunakan aplikasi SIAKBA.

"Dalam pengisian identitas di SIAKBA sebaiknya pada poin penginputan NIK dan nomor asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan jumlah digit yang bisa diinput dibatasi sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan, agar meminimalisir kesalahan penginputan data," ia menambahkan.

Dalam penyampaiannya di rapat rutin KPU Kabupaten Mamuju Tengah, Adi Arwan mengatakan masukkan-masukan tersebut akan diteruskan ke KPU RI.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved