Kemenkumham Sulbar

Tahap Uji Psikotes Calon Taruna - Taruni Poltekip dan Poltekim di Sulbar Hanya Diikuti 1 Peserta

Selesi Calon Taruna - Taruni Poltekip dan Poltekim di Sulbar Memasuki Tahap Uji Psikotes

Editor: Nurhadi Hasbi
Humas Kemenkumham Sulbar
Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM RI TA. 2022 memasuki tahap uji psikotes. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Seleksi Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM RI TA. 2022 memasuki tahap uji psikotes.

Menurut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar, Slamet Pramoedji mengatakan tahapan ini merupakan kelanjutan dari tes yang dilaksanakan sebelumnya yaitu tes kesamaptaan.

“Untuk pelamar dengan titik lokasi ujian Sulawesi Barat, ujian Catar Poltekip dan Poltekim dilaksanakan di Ruang VIP Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar,” ujar Pramoedji pada Kamis (29/9/2022).

Ujian psikotes dilaksanakan secara online dengan metode komputer dimana soal-soal tersebut meliputi soal kecerdasan dalam bentuk multiple choice (Skala Kecerdasan, Manajamen Stres, Serta Motivasi).

“Semuanya dilaksanakan secara transparan, objektif dan semua hasil ada ditangan peserta, untuk itu diharapkan agar peserta tetap berkonsentrasi agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal” sambungnya.

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali agar pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan secara professional dan transparan.

Kegiatan tes pisikotes calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim TA. 2022 yang berlangsung salam satu hari ini berjalan dengan lancar dan diikuti satu peserta.

Ikut mendampingi Kepala Divisi Administrasi Selamet Pramoedji, Plt. Kabagum Sudarsonoikut menyaksikan proses pelaksanaan ujian tersebut.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved