Presiden Al Hilal Blak-blakan Soal Kegagalan Transfer Ronaldo: Bukan Karena Uang atau Prinsip!

Presiden klub asal Arab Saudi, Al Hilal, yakni Fahed ben Nafel mengungkapkan batalnya transfer Ronaldo ke klubnya. Bukan karena uang atau prinsip.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
IAN KINGTON/AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Premier League alias Liga Inggris 2022/2023 antara Brentford vs Man United di Brentford Community Stadium, Sabtu 13 Agustus 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Fahed ben Nafel selaku Presiden klub Arab Saudi, Al Hilal buka suara mengenai kegagalan klubnya merekrut Ronaldo dari  pada bursa transfer musim panas silam.

Dikutip dari Irish Mirror pada Kamis (29/9/2022), sempat dirumorkan jika transfer tersebut gagal terwujud karena Ronaldo berpegang teguh pada ambisinya untuk tampil di Liga Champions musim 20222/2023.

Akan tetapi, terungkap sebuah fakta jika kegagalan transfer Ronaldo ke Al Hilal adalah karena keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menghukum Al Hilal menjadi penghalang klub untuk mendatangkan Ronaldo.

Hukuman itu terkait pemain Al Hilal, Mohamed Kanno, yang menandatangani kontrak dengan dua tim berbeda dan membatalkan kepindahannya ke klub rival, Al Nassr.

"Ya, kami bernegosiasi dengan Ronaldo. Masalahnya bukan pada uang atau prinsip."

"Al Hilal mampu mendatangkan bintang-bintang dunia, tetapi keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga yang mencegah kami mendaftarkan para pemain," kata Fahed ben Nafel.

Cristiano Ronaldo kian menjadi sorotan setelah Man United menelan kekalahan melawan Brentford. CR7 kian menjadi benalu dan semakin berani ke Erik ten Hag.
Cristiano Ronaldo kian menjadi sorotan setelah Man United menelan kekalahan melawan Brentford. CR7 kian menjadi benalu dan semakin berani ke Erik ten Hag. (skysport)

Baca juga: Jadon Sancho & Antony Pemain Manchester United yang Difavoritkan Untuk Kenakan Jersey Ronaldo

Baca juga: Wes Brown Yaikin Ronaldo Cabut dari Man United Januari 2023, CR7 Akan Pergi

"Kami tidak berhenti bernegosiasi dengan para pemain meskipun ada larangan, tetapi kami menunda memasuki fase akhir negosiasi sampai hukuman itu dicabut," imbuhnya.

Seperti yang kita tahu bahwa Ronaldo memliki keinginan besar untuk hengkang dari Manchester United pada awal musim 2022/2023 karena berambisi tampil di Liga Champions musim ini.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan sang pemain ke tim Liga Champions seperti Chelsea dan Bayern Muenchen.

Namun, tidak ada penawaran resmi dari dua klub itu.

Selain Chelsea dan Bayern Muenchen, Ronaldo juga dikaitkan dengan beberapa klub lain salah satunya Al Hilal, klub asal Arab Saudi.

Pada 13 Juli 2022, Al Hilal memberikan penawaran besar kepada Ronaldo.

Al Hilal menawarkan pemenang Ronaldo dengan kontrak dua musim senilai 300 juta euro atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Nominal tersebut dibagi dengan rincian 30 juta euro sebagai biaya transfer, 250 juta untuk gaji Ronaldo dan 20 juta untuk biaya negosiasi.

Sayang, tranfer Ronaldo ke Al Hilal gagal terwujud.

Cristiano Ronaldo pada akhirnya bertahan di Manchester United, tetapi sejauh ini penampilannya belum memuaskan.

Pemain berinisial CR7 itu baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan bersama Man United di semua kompetisi.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved