Berita Sulbar

Personel Dit Intelkam Polda Sulbar Gandeng GMNI Salurkan Bansos Kapolri ke Warga Kurang Mampu

Penyaluran bantuan tersebut, Dit Intelkam Polda Sulbar melibatkan organisasi kepemudaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Mamuju.

Penulis: Fahrun Ramli | Editor: Nurhadi Hasbi
Humas Polda Sulbar
Personel Dit Intelkam Polda Sulbar menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu 

TRIBUN-SULBAR.COM - Personel Direktorat Intelkam Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga Sese dan Simboro, Kelurahan Simboro, Mamuju, Rabu (28/9/2022).

Penyaluran bantuan tersebut, Dit Intelkam Polda Sulbar melibatkan organisasi kepemudaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Mamuju.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, penyaluran bantuan tersebut menyasar warga kurang mampu yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Penyaluran bantuan kali ini dilakukan di dua titik, yakni Dusun Kayu Colo, Simboro dan Kelurahan Rangas," kata Syamsu Ridwan dalam rilis yang diterima Tribun-Sulbar.com.

Paket bansos Kapolri yang dibagikan kepada masyarakat berupa beras dan makanan instan yang bisa bertahan dalam waktu lama.

Personel Dit Intelkam Polda Sulbar menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga BBM
Personel Dit Intelkam Polda Sulbar menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu

Syamsu Ridwan berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu di tengah penyesuaian harga BBM.

"Sasaran bansos Kapolri adalah masyarakat yang ada di pelosok dengan penghasilan tidak tetap. Mereka inilah sangat terdampak dengan penyesuaian harga BBM ini," tuturnya.

Ketua GMNI Mamuju, Danson, yang terlibat penyeluran bansos Kapolri tersebut mengapresiasi langkah dilakukan personel Intelkam Polda Sulbar.

"Terima kasih kami telah dilibatkan, gerakan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat di tengah sulitnya mereka akibat dampak penyesuaian harga BBM," tuturnya.(*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved