Legenda Manchester United Buka Suara Soal Nasib Harry Maguire, Jaap Stam: Harus Menunjukkan Diri!

Legenda Manchester United, Andy Cole buka suara soal situasi Harry Maguire yang kian memanas di kubu Setan Merah.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
Shaun Botterill
Kapten Manchester United, Harry Maguire bakal dicadangkan pada duel kontra Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris musim 2022/2023 pada Selasa (23/8/2022) dini hari WITA. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Legenda Manchester United, yakni Jaap Stam buka suara soal nasib Harry Maguire yang mulai memanas di bangku cadangan Setan Merah.

Dikutip dari Manchester Evening News pada Rabu (28/9/2022), Jaap Stam menyebut Harry Maguire harus menunggu untuk kembali mendapatkan waktunya bermain.

Selama proses menunggu tersebut, Harry Maguire diharapkan bisa mengembangkan potensinya.

Apabila penantian Harry Maguire telah tiba, ia wajib membuktikan diri di depan Erik ten Hag.

Pembuktian kualitas bisa membawa Harry Maguire kembali ke tempat utamanya.

"Ketika dia [Maguire] mendapatkan menit bermainnya, karena pesaingnya bisa mengalami cedera dan skorsing, dia perlu menggunakan kesempatan itu.

Aksi kapten Manchester United, Harry Maguire, dalam laga Man United vs Aston Villa, Sabtu (25/9/2021) di Old Trafford.
Aksi kapten Manchester United, Harry Maguire, dalam laga Man United vs Aston Villa, Sabtu (25/9/2021) di Old Trafford. (kompas.com)

Baca juga: Kerap Dikritik, Harry Maguire Curhat Soal Situasinya di Manchester United: Saya Mulai Dikucilkan

Baca juga: Harry Maguire Disoroti di Man United, Namun Dipuja di Timnas Inggris, Tanda Sang Kapten Sakti

"Dia harus tampil dan menunjukkan dirinya. Dua lainnya baik-baik saja dan begitulah yang terjadi dalam sepakbola. Anda perlu untuk berlatih keras dan tetap waspada," kata Jaap Stam.

Namun jika diberi kesempatan bermain justru tampil buruk maka bisa dikatakan karier Harry Maguire bersama Manchester United telah menemui akhir.

"Jika Anda tidak siap untuk masuk, orang lain akan bermain. Begitulah cara Anda meningkatkan standar dan level sepakbola," tukasnya.

Performa Buruk Harry Maguire

Penyebab Harry Maguire tersisihkan dari starting eleven Manchester United karena penampilan buruknya pada dua pertandingan awal Liga Inggris musim 2022/2023.

Harry Maguire gagal menunjukkan peforma terbaiknya dihadapan Erik ten Hag ketika Manchester United menelan dua kekalahan beruntun.

Manchester United mendapat hasil buruk pada dua laga awal ketika dikalahkan Brighton and Hove Albion (1-2) dan Brentford (4-0).

Akibat penampilan buruknya itu, posisi Harry Maguire sebagai pemimpin pertahanan Manchester United diambil alih Lisandro Martinez.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved