Liga Inggris

Lagi! Kapten Manchester United Tuai Sorotan Tajam Imbas Blunder Fatal, Southgate Bela Mati-matian

Harry Maguire selaku kapten Manchester United kembali melakukan blunder fatal di laga Inggris vs Jerman dalam matchday terkahir UEFA Nations League.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berjalan ke luar lapangan untuk digantikan Harry Maguire dalam pertandingan Premier League antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium pada Rabu 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate menyebutkan jika Harry Maguire butuh waktu bermain yang rutin di Manchester United.

Pernyataan itu dilontarkan Harry Maguire seusai Harry Maguire menuai sorotan tajam di laga Inggris vs Jerman laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022/2023, Selasa (27/9/2022).

Harry Maguire dianggap bertanggung jawab atas dua gol pertama Jerman.

Pelanggarannya terhadap Jamal Musiala berujung penalti yang sukses dieksekusi Ilkay Guendogan.

Ia kemudian kehilangan bola dan direbut oleh Musiala, yang berakhir menjadi gol Kai Havertz.

Penampilannya di laga itu disoraki oleh para suporter Inggris.

Reaksi pelatih Inggris Gareth Southgate saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)
Reaksi pelatih Inggris Gareth Southgate saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP) (AFP (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP))

Baca juga: Susunan Pemain Gareth Southgate Dikritik, Eks Man United Wayne Rooney Pasang Badan

Baca juga: Jadon Sancho Tak Dipanggil Timnas Inggris, Rio Ferdinand Pertanyakan Kemampuan Gareth Southgate

Tapi, Gareth Southgate dan rekan-rekan Harry Maguire di timnas membelanya karena belum mendapatkan ritme permainan yang tepat.

Dikutip dari The Sun pada Rabu (28/9/2022), Gareth Southgate menegaskan keyakinannya terhadap kualitas Harry Maguire.

Gareth Southgate berharap Manchester United bisa lebih rutin memainkannya.

Dengan begitu kemampuan sesungguhnya bek 29 tahun itu bisa terlihat.

"Saya tahu semua orang bilang dia penting buat saya, dia itu penting buat kami. Ini soal kami. Bukan cuma penting buat saya."

"Kenapa kami memilihnya? Karena dia salah satu pemain yang memberikan kami peluang terbaik untuk menang," ucap Gareth Southgate.

"Jadi sungguh kita semua seharusnya menginginkan seorang Harry Maguire yang bermain reguler dan bermain dengan percaya diri,"imbuhnya.

"Itu berlaku ke sejumlah pemain, tapi dialah yang saat ini menjadi sasaran segala hal, yang mana pasti menjadi periode berat buatnya," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved