Beasiswa Manakarra

Pelapor Dugaan KKN Beasiswa Manakarra Siapkan Langkah Praperadilan Jika di Kejati Tak Sesuai Harapan

Menurut Muhaimin, sejauh ini proses pemeriksasaan saksi terkait Beasiswa Manakarra sudah mulai berjalan dan tinggal menuggu hasil.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun Sulbar / Zuhaji
Pelapor dugaan korupsi Beasiswa Manakarra, Muhaimin Faisal saat dijumpai reporter TribunSulbar.com, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU-Pelapor dugaan korupsi penggelapan Beasiswa Manakarra, Muhaimin Faisal, terus memantau progres jalanya proses hukum di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut Muhaimin, sejauh ini proses pemeriksasaan saksi terkait Beasiswa Manakarra sudah mulai berjalan dan tinggal menuggu hasil.

"Kami bersama teman-teman tidak akan lengah menuggu proses dengan passif saja, kita akan tetap memantau," ungkap Muhamin Faisal saat dihubungi Tribun-Sulbar.com, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Polemik Beasiswa Manakarra, Akriadi Ingatkan Bupati Mamuju Jangan Kambing Hitamkan Orang Lain

Baca juga: Kejati Sulbar Sudah Periksa 10 Orang Dugaan KKN Penyaluran Beasiswa Manakarra

Selain itu, Muhaimin juga sudah membangun jejaring di nasional untuk persiapan prapradilan jika kelak jalanya porses hukum di Kejati tidak susuai yang diharapkan.

"Saat ini kita terus menuggu prosesnya seperti apa jelas kita tidak berhenti untuk mengawal laporan kami," terangnya.

Karena itu, ia meminta agar polemik beasiswa ini segara diusut tuntas.

"Kami tetap fokus pada target yang kami laporkan kemarin untuk segera ditindak lanjuti hingga tuntas," bebernya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulbar, Amiruddin belum memberikan keterangan soal progres atau hasil pemeriksaan terkait polemik dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) penyaluran program beasiswa Bupati Mamuju tersebut.

Kejati Sulbar menerima laporan dari warga, terkait dugaan penggelapann korupsi anggaran beasiswa Manakarra, di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (12/9/2022).
Kejati Sulbar menerima laporan dari warga, terkait dugaan penggelapann korupsi anggaran beasiswa Manakarra, di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (12/9/2022). (Tribun Sulbar / Fahrun Ramli)

"Saya lagi rapat kerja," tulis Amir saat ditanya soal hasil pemeriksaan saksi melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, polemik beasiswa Manakarra terus berproses di meja penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar).

Hingga kini, Kejati Sulbar sudah memeriksa 10 orang terkait polemik dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) penyaluran program beasiswa Bupati Mamuju tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulbar, Amiruddin, saat dikonfirmasi Tribun-Sulbar.com, Jumat (23/9/2022) lalu.

"Sampai hari ini sudah 10 orang dimintai klarifikasi," kata Amiruddin.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved