PSM Makassar

Munafri Arifuddin Tak Lagi Urus PSM, Posisinya Digantikan Sang Kakak Ipar Sadikin Aksa, Kemana Appi?

Pergantian kepengurusan di PSM Makassar disebut berkaitan perubahan pada susunan pimpinan di Bosowa Corporindo, perusahaan yang dimiliki Aksa Mahmud

Editor: Ilham Mulyawan
KOlase Foto Tribun TImur
Munafri Arifuddin (Kiri) dan Sadikin Aksa (kanan). Munafri kini tak akan lagi mengurusi PSM karena poisisnya digantikan oleh kakak iparnya, Sadikin Aksa 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Jajaran pengurus PSM Makassar berganti.

Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin tak akan lagi mengurus tim sepakbola milik pengusaha HM Aksa Mahmud itu.

Posisi Appi - sapaan akrab Munafri di tim PSM akan digantikan oleh Sadikin Aksa.

Sekadar informasi, Sadikin dan Munafri masih hubungan keluarga.

Munafri merupakan adik ipar Sadikin, karena Munafri menikah dengan adik kandung Sadikin yakni Melinda Aksa.

Pergantian kepengurusan di PSM Makassar disebut berkaitan perubahan pada susunan pimpinan di Bosowa Corporindo, perusahaan yang dimiliki HM Aksa Mahmud.

Untuk diketahui, Bosowa merupakan pemilik saham mayoritas PSM Makassar saat ini.

Kepemilikan saham Bosowa di PSM Makassar sudah berlangsung sejak berubahnya status skuad Juku Eja dari milik Pemkot Makassar ke swasta.

Jabatan baru ini sesuai juga latar belakang Appi, begitu biasa disapa, yang memang berpendidikan dan sarjana hukum di Universitas Hasanuddin.

Kabar penugasan baru Appi yang juga direktur utama PSM tersebut diungkapkan Muhammad Subhan Aksa direktur Bosowa Corporindo, dalam siaran pers yang dikeluarkan di jakarta, Senin (26/9/2022).

"Penugasan baru Pak Munafri ini merupakan kesepakatan seluruh jajaran direksi dan pemilik Bosowa, yaitu Bapak Aksa Mahmud dan seluruh keluarganya," ungkap Subhan.

Para pemegang saham PT Persaudaraan Sepakbola Makassar secara bulat dan aklamasi menyepakati dan mengangkat Sadikin Aksa untuk menduduki posisi Direktur Utama.

Selanjutnya, Munafri Arifuddin mendapat amanah baru sebagai Chief Corporate Legal di Bosowa Corporindo, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu di Makassar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved