Ronaldo Tak Segan bantu Marcus Rashford Berkembang: CR7 Memberikan Kritikan Membangun

Bintang Manchester United, Ronaldo dikabarkan tak segan membantu Marcus Rashford. Ia bahkan memberikan kritik membangun untuk posisinya.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/OLI SCARFF
Penampilan Cristiano Ronaldo dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (5/9/2022) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Megabintang asal Portugal, Ronaldo tak segan untuk memberikan bantuan kepada rekannya di Manchester United.

Berdasarkan laporan dari Mirror UK yang dikutip tim Tribun-Sulbar.com pada Senin (26/9/2022), Ronaldo tak segan membantu Marcus Rashford meski keduanya harus bersaing untuk menjadi penyerang utama di Manchester United.

Ronaldo tak merasa bahwa Marcus Rashfors adalah saingannya.

Ia justru memberikan masukan dan saran mengenai posisinya ketika berada di atas lapangan hijau.

"Ronaldo merasa tak nyaman di ruang ganti dan beberapa pemain telah frustrasi tentang fakta bahwa ia melewatkan pra-musim dan telah merajuk di sekitar Carrington."

"Tapi sejak jendela transfer ditutup, sikapnya membaik dan dia sangat membantu Marcus," kata seorang sumber anonim.

Aksi Marcus Rashford dalam laga uji coba antara Manchester United dan Atletico Madrid di Stadion Ullevaal, Olso, Norwegia, pada 30 Juli 2022. Rashford kini dikabarkan diincar PSG dan siap diberikan kontrak besar oleh Les Parisiens.
Aksi Marcus Rashford dalam laga uji coba antara Manchester United dan Atletico Madrid di Stadion Ullevaal, Olso, Norwegia, pada 30 Juli 2022. Rashford kini dikabarkan diincar PSG dan siap diberikan kontrak besar oleh Les Parisiens. (STIAN LYSBERG SOLUM)

Baca juga: Marcus Rashford Dinominasikan Sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini, Tak Ketinggalan Juga Erik ten Hag

Baca juga: Erik ten Hag Pastikan Marcus Rashford Bakal Segera Pulih, Akan Merumput Usai Jeda Internasional

"Dia telah menghabiskan waktu bersamanya, berbicara tentang permainan dan memberikan kritik konstruktif tentang posisi di lapangan."

"Marcus sedikit terkejut karena itu selalu sulit ketika Anda bermain dan rekan setim tidak dan Anda berdua berjuang untuk posisi yang sama," tutur seorang sumber anonim.

Mengarungi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023, Ronaldo baru sekali tampil sebagai starter kala membela Manchester United.

Ronaldo bahkan belum mencatatkan namanya di papan skor pada kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United justru memilih Marcus Rashford sebagai starter di setiap laga yang dijalani Setan Merah.

Meski begitu, Marcus Rashford juga disebut berterima kasih kepada Ronaldo yang tulus membantunya agar berkembang dan sukses.

"Dia berterima kasih atas sarannya dan fakta bahwa Ronaldo tampak tulus karena dia ingin Marcus berkembang dan sukses," beber seorang sumber anonim.

Marcus Rashford sejauh ini telah membuktikan diri bisa kembali ke performa terbaiknya dengan mencatatkan tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan. 

Sementara itu, Ronaldo yang musim lalu mencetak 24 gol baru sekali membobol gawang lawan saat menghadapi Sheriff Tiraspol di Liga Europa musim 2022/2023.

Selepas jeda internasional ini, Manchester United akan kembali bertanding dengan menghadapi rival sekota mereka, Manchester City, Minggu 2 Oktober 2022. 

Ronaldo berpeluang tampil sebagai starter karena sebelumnya Marcus Rashford diketahui masih menderita cedera dan butuh waktu untuk sembuh.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved