Kemenkumham Sulbar

Robianto Minta Jajaran Lapas Mamasa Tegakkan Aturan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

Robi menilai, tiga kunci pemasyarakatan maju menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba.

Editor: Ilham Mulyawan
ist
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Robianto memimpin apel pagi di Rutan mamasa 

 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Robianto meminta seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan), agar dapat menjalankan tugas menjaga keamanan, dan jaga suasana di tempat tugas secara kondusif.

“Dibutuhkan komitmen, kerjasama yang baik antar petugas, dan instruksi-instruksi membangun dari pimpinan adalah kunci keberhasilan dalam menjaga aman dan kondusifnya Lapas dan Rutan," ujar Robianto saat memberikan penguatan pada apel pagi pegawai jajaran Lapas Mamasa, Senin (26/9/2022).

Tak hanya itu, Robianto juga mendorong salah satu jajarannya itu untuk terus melaksanakan 3 (Tiga) kunci Pemasyarakatan Maju.

“Yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya," ia menambahkan.

Robi menilai, tiga kunci pemasyarakatan maju menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba.

Ditambah dengan Back to Basics, yakni mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Fasiol Ali dalam setiap kesempatannya.

Apel pagi di jajaran Lapas Mamasa dihadiri oleh Kepala Lapas Mamasa, pejabat struktural, pegawai, dan CPNS.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved