Lowongan Kerja

BESOK Terakhir! Berikut 12 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Sulbar, Lengkap Cara Daftar

Sebanyak 12 perusahaan meramaikan bursa kerja atau job fair Sulbar yang akan berlangsung secara virtual, Senin - Selasa (26-27/9/2022).

Tangkap layar
tampilan website lowongan kerja atau Job Fair Sulbar virtual 

TRIBUN-SULBAR.COM - 12 perusahaan menawarkan sejumlah posisi lowongan kerja untuk kamu warga Sulawesi Barat (Sulbar).

Job fair Sulbar dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Sulawesi Barat, bersama Kementerian Tenaga Kerja selama dua hari, Senin - Selasa (26-27/9/2022).

Job fair Sulbar ini dilaksanakan secara virtual.

Sebanyak 12 perusahaan meramaikan bursa kerja ini.

Ke-12 perusahaan itu di antaranya PT Mandala Multifinance, PT Hub Makassar, PT Mahawirya Makmur Sentosa, PT Hadji Kalla, PT BFI Finance Indonesia, PT Swappro Internasional, tiga loker, PT Sinar Mitra Sepadan, tiga loker, PT Tracoa Industri, tiga loker, PT Zafran Group Indonesia, satu loker, PT Mandiri Taspen, satu loker dan PT Amartha Mikro Fintek, dua loker.

Sebanyak 235 pencari kerja ramaikan Job Fair virtual yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulawesi Barat (Sulbar).

Sekretaris Provinsi, Muhammad Idris mengatakan, para pencari kerja cukup antusias mengikuti Job Fair.

Dia mengatakan, Job Fair bertujuan mengurangi pengangguran terbuka, di Sulbar yang masih cukup tinggi, sementara pasar kerja terbatas.

"Untuk membangun ekosistem ketenagakerjaan, kita mendorong dengan membuka akses untuk para pencari kerja bertemu dengan pihak perusahaan," ujar Idris saat ditemui.

Dijelaskan pihak perusahaan yang hadir juga cukup banyak, memperlihatkan permintaan dan penawaran pasar tenaga kerja berimbang.

"Artinya minat perusahaan tinggi, kita tidak bisa hanya menyiapkan lapangan pekerjaan, tetapi harus mendorong dimensi dari perusahaan," lanjutnya.

Job Fair itu juga untuk menyiapkan sumber daya tenaga terampil, untuk nantinya penuhi kebutuhan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Di mana kata Idris, hal itu berhubungan, mengingat jarak antara IKN di Kaltim dengan Sulbar terbilang dekat.

Dikatakan, tahapan seleksi, para pekerja masuk di link yang telah disediakan oleh Disnaker.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved