Persib Bandung

Persib Bandung - Febri Hariyadi Sudah Pengalaman Skema 3-4-3 Luis Milla, Pernah Diterapkan Lawan UEA

Skema tiga bek sebenarnya tidak asing bagi Febri, ia ingat bagaimana Milla pernah menerapkannya pada pertandingan Indonesia melawan UEA

Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi dijaga ketat pemain PSIS Semarang saat pertandingan pekan 25 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (15/2/2022) malam. Febri mengaku senang bisa reuni kembali dengan Luis Milla 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi ungkap perasaannya saat bereuni dengan sosok Luis Milla di level klub.
Sebelumnya, ketika Milla masih melatih Tim Nasional Indonesia tahun 2017-2018, Febri sering dipanggil untuk memperkuat sisi sayap timnas merah putih.

Maka, pemain jebolan Diklat Persib itu merasa tak asing lagi dengan gaya melatih Milla.

Febri tahu Milla adalah tipe pelatih yang berkarakter dan punya metode latihan yang menjunjung tinggi kedisiplinan.

Baca juga: Luis Milla Fokuskan Ini Jelang Persib Lawan Persija, Fisik Termasuk

Baca juga: KENAPA Persib Selalu Menang? Luis Milla Ternyata Minta Asisten Pelatih Lakukan Ini

“Sudah tidak asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir dua tahun, jadi tidak asing lagi buat saya. Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan,” papar Febri seeprti dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com

Satu hal yang berbeda, kali ini Milla lebih intens menerapkan skema 3-4-3 dibanding 4-3-3.

Pelatih Luis Milla saat nemimpin latihan para pemain persib bandung
Pelatih Luis Milla saat nemimpin latihan para pemain persib bandung. bagi Febri Hariyadi, dia senang bisa kembali reuni dengan Lusi dan tidak ad amaslaah dalam beradaptasi karena pernah bersama-sama di Timnas Indonesia

Skema tiga bek sebenarnya tidak asing bagi Febri, ia ingat bagaimana Milla pernah menerapkannya pada pertandingan Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di ajang ASIAN Games 2018.

“Jelasnya Coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat ASIAN Games pertandingan terakhir lawan UEA saya juga pernah main di bek kirinya. Jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih,” beber Febri.

Kini Febri menatap optimis Persib di tangan Milla akan lebih baik. Ada tiga pertandingan yang berhasil dilewati dengan kemenangan beruntun. Berkat kemenangan itu Maung Bandung memperbaiki posisi di klasemen dari papan bawah kini beranjak naik ke posisi delapan klasemen dengan 16 poin.

Asah Ball Feeling

Pelatih Persib Luis Milla berusaha meningkatkan ball feeling pemain pada bola agar pemainnya bisa tampil lebih percaya diri pada saat menguasai bola.

Latihan ball feeling ini juga dikombinasikan dengan latihan ketahanan fisik. Kondisi fisik menjadi salah satu catatan minus Persib selama berlangsungnya BRI Liga 1 2022/2023 sampai pekan ke-10 kemarin.

Maung Bandung kerap kebobolan pada babak kedua terutama pasca mampu memimpin skor.

“Pekan ini untuk meningkatkan ball feeling, kepercayaan diri dan meningkatkan kondisi fisik. Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik dari para pemain,” urai Luis Milla usai memimpin latihan Kamis (22/9/2022) di Stadion Persib, Sidolig, Bandung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved