Ikatan Sepeda Sport Indonesia Sulbar Akan Gowes di IKN Nusantara

Gowes Sulbar go to IKN akan diikuti 70 persen yang tergabung dalam ISSI Sulbar. Termasuk komunitas sepeda lipat di Sulbar.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Nurhadi Hasbi
Andika
Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) foto bersama di Rujab Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) bakal berangkat ke Titik Nol Nusantara atau Ibu Kota Negata (IKN) Nusantara Kalimantan Timur, Jumat 30 September 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan Gowes Sulbar go to IKN untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Gowes Sulbar go to IKN akan diikuti 70 persen yang tergabung dalam ISSI Sulbar. Termasuk komunitas sepeda lipat di Sulbar.

"Persiapan pemantapan rapat kita sudah lakukan dan Insyaallah kita akan menuju IKN Kalimantan untuk gowes di sana," kata Ketua ISSI Sulbar Muhammad Idris saat melangsungkan rapat bersama pengrus ISSI Sulbar di Rumah Jabatanya Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sabtu (24/9/2022).

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) saat gowes di Jl Arteri Mamuju
Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) saat gowes di Jl Arteri Mamuju, persiapan menuju Titik Nol Nusantara IKN Kalimantan Timur, Sabtu (24/9/2022). (Andika)

Idris menyebutkan, kegiatan gowes go to IKN ini juga merupakan rangkaian HUT ke-18 Tahun Sulbar.

Menurutnya, titik nol IKN Nusantara merupakan titik referensi untuk menghitung ketinggian bangunan yang akan dibangun di ibukota yang baru.

Tempat ini tersohor karena pernah menjadi tempat berkemah Presiden Joko Widodo bersama para menteri pada awal tahun lalu yang jaraknya kurang dari 100 kilometer dari ibukota Kalimantan Timur.

Ia menambahkan, usai rapat ia bersama pengurus gowes keliling Kota Mamuju star dari Kantor Pemprov hingga mengililingi Kota Mamuju sejauh 14 kilometer dan kembali finish di Rujab Sekda.

"Gowes ini merupakan persiapan untuk menuju IKN pada akhir bulan ini," tandasnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved