Pemilu 2024

Mau Jadi Panwascam Bawaslu Mamuju? Usia Minimal 25 Tahun, Siapkan Foto Copy KTP Hingga Surat Lamaran

Pendaftaran calon Panwascam dibuka mulai 21 hingga 27 September di Kantor Bawaslu Mamuju, Jl Umar Dar, Kelurahan Rimuku, Mamuju

Penulis: Zuhaji | Editor: Ilham Mulyawan
Zulhaji/Tribun-Sulbar.com
Kantor Bawaslu mamuju, Disini menerima berkas calon Panwascam 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju membuka rekrutmen calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam), dalam rangka Pemilu Serentak tahun 2024.

Pendaftaran calon Panwascam dibuka mulai 21 hingga 27 September di Kantor Bawaslu Mamuju, Jl Umar Dar, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Sekretariat Bawaslu Mamuju Muhammad Imran Pathurrahman mengatakan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon pendaftar Panwascam setidak-tidaknya berusia minimal 25 tahun.

“Kita sudah mulai tahap sosialisasi sejak 15-21 September 2022, baik melalui media sosial Bawaslu Mamuju, maupun turun langsung kesetiaan kecamatan," kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Bawaslu Mamuju, Jl Umar Dar, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Sulbar, Rabu (21/9/2022).

Pihaknya bahkan membuka diskusi terkait perekrutan dan persyaratan-persyaratan Panwascam.

"Dan selanjutnya, hari ini tepatnya Rabu, kita sudah mulai menerima berkas calon Panwascam," ujar Imran.

Calon pendaftar tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun pada saat mendaftar.

Selain berkas-berkas secara umum mulai dari foto copy KTP, pas foto berwarna merah, foto copy ijazah dan surat keterangan sehat, pendaftar harus mengirimkan surat lamaran disertai dengan surat pernyataan, daftar riwayat hidup dan surat izin atasan langsung bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Semua persyaratan dan formulir berkas administrasi serta keterangan lebih lanjut bisa dilihat di sosmed atau media center Bawaslu Kabupaten Mamuju,” terangnya.

Imran berharap masyarakat Mamuju yang memenuhi syarat dan berminat untuk mengabdi bersama Bawaslu bisa mendaftar langsung sesuai ketentuan yang dipersyaratkan.

“Kita ingin pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan alhamdulillah antusias masyarakat juga sangat besar,” pungkasnya.

Untuk informasi lengkap persyaratan rekrutmen Panwascam silahkan klik linktr.ee/bawaslumamuju atau datang dan cek langsung papan pengumuman Bawaslu di kantor Bawaslu Mamuju, Jl Umar Dar, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Sulbar. (*)

Laporan Wartawan Tribunsulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved