Porprov Sulbar 2022

Empat Game Dipertandingkan di Cabor E-Sport Porprov Sulbar, PUBG Hingga Mobile Legends

Guna mengasah kemampuan atlet, pihaknya akan meminta pada setiap kabupaten menyiapkan tiga tim pada empat game yang akan dipertandingkan.

Penulis: Zuhaji | Editor: Ilham Mulyawan
pbesi.org
Atlet Esports. ESI Sulbar meminta pengurus ESI di tiap kabupaten menyiapkan tiga tim untuk masing-masing empat game yang dipertandingkan 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Harian E-Sport Indonesia (ESI) Sulawesi Barat (Sulbar), Risbar Berlian Bachri mengatakan saat ini semua pengusu ESI sulbar di tingkat kabupaten se-Sulbar, sedang mencari atlet-atlet terbaiknya, untuk mengikuti Pekan Olahraga provinsi (Porprov) Sulbar ke-IV.

"Majene, Mamuju, Mateng, Pasangkayu, Polman sudah tuntas, Mamasa juga proses," ujar Risbar, Rabu (21/9/2022) malam.

"Rencananya venue di area kolam renang Hotel Maleo," jelas Risbar.

Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Sulbar, Risbar Berlian saat menghadiri acara di Tribun-Sulbar.com, Rabu (25/8/2021).
Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Sulbar, Risbar Berlian saat menghadiri acara di Tribun-Sulbar.com, Rabu (25/8/2021). (Tribun-Sulbar.com)

Guna mengasah kemampuan atlet, pihaknya akan meminta pada setiap kabupaten menyiapkan tiga tim pada empat game yang akan dipertandingkan.

"Ada PUBG, Mobile Legends, Free Fire, Pro Evolution Soccer, setiap game 3 tim biar ramai dan kompetitif," tambahnya.

Dia tak menampik, citra olahraga jenis ini masih agak miring dipandang oleh sebagian masyarakat karena sifatnya permainan atau game.

Bahkan para orangtua ada yang tidak mengizinkan anaknya ikut dalam pembinaan maupun perlombaan e-sport karena khawatirnya anak mereka kecanduan game online.

Dikonfirmasi terkait postingan sosial media atas nama WR, dirinya menampik jika panitia seleksi di Majene menerapkan biaya pendaftaran.

"Tidak, sudah diklarifikasi tadi dan itu hanya kekecewaan saja," jelasnya.

Laporan Wartawan Tribunsulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved