Berita Pasangkayu

BKPPD Pasangkayu Belum Dapat Perintah Bupati Tangani Polemik Kadis PUPR

Kepala BKPPD Pasangkayu, Andi Baso mengaku belum mendapat perintah bupati menindaklanjuti informasi yang sedang berkembang saat ini.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Egi Sugianto/Tribun-Sulbar.com
Kepala BKPPD Pasangkayu, Andi Baso saat diwawancarai di depan kantornya di lingkup perkantoran Pemda Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Rabu (21/9/2022). Foto Egi Sugianto/Tribun-Sulbar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Penanganan masalah netralitas ASN dan proses pergantian Kepala OPD di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) belum ditangani Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasangkayu.

Kepala BKPPD Pasangkayu, Andi Baso mengaku belum mendapat perintah bupati menindaklanjuti informasi yang sedang berkembang saat ini.

Ditemui di tempat parkiran kendaraan di kantor BKPPD Pasangkayu, Rabu (21/9/2022), Andi Baso, menyatakan bahwa pihaknya tidak serta-merta menentukan polemik yang terjadi saat ini masuk dalam pelanggaran kode etik atau netralitas ASN.

Dikatakan, di kabupaten maupun provinsi ada namanya majelis kode etik menangani itu

"Kita akan kaji, kalau ada perintah pimpinan untuk mengkaji terkait pemenuhan unsur netralitas ASN atau bagaimana?. Kita kaji dulu," ucapnya.

Jika hal itu, sudah ada perintah, maka tentu akan dilakukan kajian sekaligus berkoordinasi dengan BKN dan KSN.

"Ini akan dikaji kalau sudah ada perintah pimpinan," ucapnya.

Disampaikan tim majelis kode etik sudah ada berdasarkan dalam Peraturan BKN Nomor 6 Tahun 2022.

"Di majelis kode etik ini, saat dilakukan BAP terhadap orang, terus ada indikasi misalkan dia melanggar dan harus dijatuhi hukuman disiplin berat, itu ada tim khusus dibentuk lagi," jelasnya.

"Tapi itupun kalau bupati selaku pembina pejabat kepegawaian memerintahkan kita untuk melakukan dan sampai hari ini, bupati santai saja, belum ada respons tidak ada apa-apa," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved